Kepala SMPN 2 Gudo Berupaya Agar Siswa Tidak Putus Sekolah

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – SMPN 2 Gudo meskipun berada di pedalaman Kabupaten Jombang namun menyimpan prestasi akademik yang ditoreh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta karena SMPN tersebut mendapatkan BOS Kinerja yang diperjuangkan peserta didiknya yang duduk di kelas VIII pada Asesmen Nasional kemajuan terbaik tahun 2022.

Demikian hal itu diungkapkan Nuril Hidayati, S.Ag saat berhasil ditemui di tempat kerjanya sebelum menemui wali murid yang sudah hadir di ruang pertemuan, Kamis (19/10/2023). Lebih menarik diharapkan kepala sekolah tersebut mengupayakan agar peserta didiknya jangan sampai putus sekolah.

“Ini rapat sosialisasi revisi Visi Misi sekolah, BOS Kinerja, RKAS BOS 2023, SK Tim TPPK, SOP pencegahan dan Penanganan Tindak kekerasan di SMPN 2 Gudo, dan informasi kegiatan-kegiatan yang lain,” terangnya.

Nuril kepada beritalima.com menjelaskan selama memimpin sekolah tersebut lebih mengutamakan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan lingkungan.

Sesuai visi misinya, Kepala SMPN 2 Gudo itu juga lebih mengutamakan pembelajaran krwatif, inovatif dan menyenangkan serta mengakomodir semua bakat siswa.

Disamping mengedepankan prestasi akademik, juga memiliki peran apektif terhadap siswa yang berasal dari berbagai karakter sekalipun berasal dari keluarga yang broken home, rasa apektif nuril terus mengupayakan agar jangan sampai putus sekolah.

Disamping itu mengikuti siswa yang berprestasi di bidang olahraga kendati hanya bola volli dan aepak bola yang diminati namun bidang kegiatan ektra kulikuler yang ada di sekolah selain Bola Volly diantaranya adalah Al Banjari, Sepak Takraw, MTQ, Seni Tari, PMR, dan Pramuka.

“Sepak bola anak berprestasi di luar sekolah karena di sekolah ini tidak punya lapangan,” tuturnya kepada beritalima.com

Lebih lanjut terkait yang sedang viral di medsos, banyak kejadian kwjadian perundungan bagi siswa yang duduk dibangku sekolah. Nuril Hidayati saat bertemu dengan wali murid menyampai sedalam dalnya agar tidak terjadi pada siswa siswi yang menempuh pendidikan di SMPN 2 Gudo.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait