‘KERIS’ Dinas Kelautan Dan Perikanan Tulungagung, Disukai Anak Anak

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Inovasi program terus dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Salah satunya adalah program KERIS (Komunikasi, edukasi, rekreasi, informasi dan sosialisasi) yang sudah berjalan sejak tahun 2015 dan dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Program KERIS yang biasanya diadakan di depan kantor Dinas Kelautan Dan Perikanan, kali ini dilaksanakan di kampung ikan, Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu, Jum’at 25 Oktober 2019, kemarin.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulungagung, Tatang Suhartono, mengatakan, maksud diadakan kegiatan ini untuk menanamkan rasa suka memelihara ikan sejak usia dini dan menanamkan gemar makan ikan sejak usia dini.

“Kemudian mensosialisasikan kepada anak-anak akan manfaat makan ikan, memberikan pendidikan cara budidaya ikan serta menyediakan sarana rekreasi bagi anak yang bernuansa pendidikan,” terang Tatang.

Selain itu, lanjutnya, program KERIS ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan hias, meningkatkan produksi ikan konsumsi serta menghasilkan ikan hias yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar internasional.

Pendamping dan petugas pelaksana lapangan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan, Andra, menambahkan, acara ini dirangkai mulai dari senam gemar ikan.

“Lalu pengenalan ikan dengan cerita, belajar memasak ikan dan mengenal produk olahan berbahan ikan,” kata Andra.

Kegiatan kali ini, paparnya, diikuti beberapa siswa TK. Diantaranya TK RA Al-Hikmah sebanyak 46 anak, RA Al-Furqon 1 sebanyak 71 anak, RA Al-Furqon 2 sebanyak 71 anak dan RA Al-Muttaqiin sebanyak 42 anak.

“Namanya juga anak anak, mereka tampak sangat antusias dan terlihat senang mengikuti kegiatan ini,” tuturnya. (dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *