Kerjasama BRI Dengan Kemenpora Untuk Memudahkan Kartu Pegawai

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penerbitan Affinity Card BRIZZI sebagai Kartu Identitas Pegawai Kemenpora antara PT. Bank Rakyat Indonesia dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Acara seremonial yang dilaksanakan di media center, Selasa (13/11/2018) Kantor Kemenpora.

Dalam hal ini, Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto, mengatakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Kecepatan, kemudahan, dan serba simple, menjadi tuntutan gaya hidup masyarakat saat ini, khususnya generasi muda.

Perubahan ini menuntut Pemerintah juga harus melakukan perubahan dalam cara melayani masyarakat. “Pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang mudah, cepat, sederhana, transparan, dan bisa diakses di mana saya. Melalui gadget yang ada di tangan, diharapkan semua informasi, pertanyaan, penjelasan dapat diperoleh, dan tidak harus datang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga” jelasnya.

Masih dikatakan Direktur Hubungan Kelembagaan BRI, Pemerintahan Jokowi-JK telah merumuskan kebijakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, melalui Kepres Nomor 95 Tahun 2018. Hal ini disebutkan Sis Apik Wijayanto untuk menjawab tuntutan perubahan perilaku masyarakat, sekaligus wujud implementasi kebijakan Presiden.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan langkah dan tahapan persiapan menuju ke terwujudnya E-Government, E-office. Dengan E-office maka diharapkan pelayanan kepada masyarakat pemuda dan olahraga akan lebih efisien, efektif, cepat dan mudah,” imbuhnyam.

Dengan demikian kerjasama Bank Rakyat Indonesia, Kemenpora akan membangun E-office ini dalam dua tahap, yaitu diluncurkannya Smart ID, atau Afinity Card BRIZZY – Kemenpora, dan E-Office. Tahap Afinity Card BRIZZY-Kemenpora diharapkan sudah dapat dimanfaatkan pada awal Desember 2018, dan untuk E-Office diharapkan sudah dapat diimplementasikan tahun 2019.

Sebagai informasi, Afinity Card BRIZZI-KEMENPORA memiliki 4 fungsi utama yakni, access parking, access building, absensi, Kartu Identitas, dan E-money. E-money meliputi beberapa fungsi yaitu e-toll, belanja di minimart, dan di Kantin Kemenpora. Tentu saja fungsi fungsi lain seperti transportasi public, dan lain-lain dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

“Kerjasama dengan BRI yang merupakan mitra utama keuangan Kemenpora, diharapkan dapat mendorong semua pejabat/pegawai internal Kementerian untuk lebih maskimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sementara bagi stakeholders Kemenpora, perubahan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada public secara keseluruhan,” jelasnya.

Sementara ditambahkan Gatot Dewabroto, Sesmenpora terhadap kartu pegawai Kemenpora yang diterbitkan BRI berupa Affiniy Card Brizzi – Kemenpora. Gatot mengharapkan kepada BRI, agar BRI dapat membantu penggunaan kartu pegawai Kemenpora, dengan ditandai logo Kemenpora dan dibelakang kartunya bertuliskan Brizzi. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *