Kesbangpol Kabupaten Sumenep Gelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

  • Whatsapp
Sosialisasi Pembauran Kebangsaan bertempat di aula kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur

SUMENEP, beritalima.com| Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan bertempat di aula kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur pada Senin 29 Maret 2021.

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan bertempat di aula kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dalam rangka menjaga dan meningkatkan keutuhan bangsa dan negara NKRI.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai Nara Sumber Camat Ambunten, Kaban Kesbangpol, Polsek,Tokoh Masyarakat (DPR komisi 1) dan ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kabupaten Sumenep.

Peserta terdiri dari 75 orang terdiri dari sebagian pengurus FPK Kabupaten Sumenep, ,unsur Pemuda/Mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kades, perwakilan Suku yang ada di Kabupaten Sumenep dan tokoh perempuan.

Camat Ambunten, Agus Diharja Putra menyambut hangat Kegiatan ini karena Ambunten adalah eks pembantu Bupati. Disini banyak juga masyarakat yang bukan asli Ambunten, ada dari Jawa, ada Flores dan berbagai suku lainnya.

“Menjaga keutuhan NKRI tidak hanya berpangku pada satu orang saja, namun semua elemen harus bergandengan tangan untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI. Kita sadar bahwa peran serta dari berbagai elemen sangat besar dampaknya”, jelas camat Ambunten.

Dengan harapan, giat ini akan membawa dampak positif dan diketuk tularkan kepada masyarakat lainnya. Urai camat.

Menurutnya, Kehadiran kepala desa juga menjadikan harapan kami dalam mendeteksi secara dini kegiatan di masyarakat. “Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan stabilitas daerah khususnya di kecamatan Ambunten”, ucap Agus Diharja Putra mengakhiri.

Nara sumber kedua, Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM. menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta;
– Agar mempergunakan kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan ini sebagai wadah komunikasi untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada dalam upaya membangun kerja sama dalam kehidupan masyarakat yang multikultur;
– Membangun sinergitas antar anggota Forum Pembauran Kebangsaan baik di tingkat kabupaten/kota dalam melaksanakan program/kegiatan yang telah dicanangkan;
– Menciptakan iklim yang kondusif yang memungkinkan adanya perubahan sikap dan prilaku warga masyarakat agar menerima keberagaman;
– Menjaring aspirasi masyarakat sebagai bahan masukan dalam merancang program-program pembauran ke depan.
“Jaga NKRI Karena NKRI adalah harga mati”, ucap Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan sebagai kepatuhan kepada segala jenis peraturan dan ketentuan yang dikeluarkan pemerintah dalam menjalani hidup di tengah masa pandemi.

“Langkah antisipasi dari penyebaran virus Corona sudah seharusnya selalu diperhatikan. Penerapan Protokol Kesehatan dalam berbagai kesempatan sudah menjadi hal wajib. Covid-19 menyasar pada mereka yang mengaku kebal terhadap virus tersebut. Oleh Karena itu, alangkah baiknya jika penerapan Protokol Kesehatan dijadikan kebiasaan dalam kehidupan new normal”, pungkas Drs. Akh. Zaini, MM.
(An)

Pos terkait