Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Darsil Yahya
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Makassar

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Makassar (Kesbangpol) mengadakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Muda (Mahasiswa/Pemuda) Angkatan IV Tingkat Kota Makassar Tahun Anggaran 2017, Rabu (11/10/2017)

Kegiatan di Laksanakan di Hotel Gahara Jalan Hertasning E9 No.23 Makassar dan diadakan selama dua hari mulai Tanggal 11-12 Oktober 2017.

Kegiatan dibuka ketua panitia Drs.Abdullah Edje S.sos. dan dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program kerja walikota Makassar.

Pada kegiatan sosialisasi ini Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto diwakili oleh Staf Ahli Bidang 3 H.Andi Ulang Gipping Lantara M,Si.

Tema yang di angkat dalam kegiatan tersebut yaitu “Meningkatkan Kualitas Dan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Serentak 2018”

Adapun pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut yaitu DR. H.A. Mappamadeng Dewang, M.Si, DR.H.Samsir Rahim, DR. Nusran Azis dan Khaerul Mannan,SH,MH. dan dihadiri dari berbagai kalangan mulai dari perwakilan Mlmahasiswa dan pemuda se-kota Makassar.

Setelah pemaparan materi sosialisasi dirangkaikan dengan acara tanya jawab antar pemateri dengan peserta mengenai materi yg dibawakan pada sosialisasi tersebut.

Ditemui media Drs.H.A Rompedaging Patiroy yang juga sebagai Kepala Kesbangpol kota Makassar mengatakan tujuannya mengadakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada lapisan masyarakat khusunya kepada remaja kita di kota Makassar.

Baik pemuda atau Mahasiswa agar supaya kota Makassar ini bisa apa yang kita harapkan.

Apalagi menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 bagaimana caranya kita menciptakan suasana kota Makassar yang damai seperti sekarang ini, Tuturnya.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang apa itu politik.

Sosialisasi pendidikan ini sangat membantu untuk meningkatkan kualitas dan partisipasi para pemilih muda dan pemula pada pemilu serentak nanti.” ucap Ansyarullah yang juga salah satu peserta Sosialisasi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *