Study Banding Kominfo Sidoarjo,Aplikasi Berbasis Website Secara Online

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Study banding dalam bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sidoarjo dengan Dinas Kominfo dan Statistik Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah,(sabtu,14/10/2017).

Selanjutnya dalam kunjungannya, ia diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kota Magelang Dwi Martani, SE,MT bersama Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Edi Masrur SH,MM, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Christ Rooyen July Sixtwo, SH dan dua kepala seksi. Sambutan hangat dirasa oleh rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo saat datang ke kantor Dinas Kominfo dan Statistik Kota Magelang yang berada kantor Walikota Magelang.

Kasi Dinas Kominfo kabupaten Sidoarjo Evi rupitasari mengatakan Dalam study banding tersebut dengan keterkaitan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang merupakan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi),juga ingin mengetahui aplikasi pengelolaan data daerah yang integritas yang berbasis sistem website dari kota Magelang,katanya.

Evi rupitasari menambahi dalam tujuan dibangunnya sistem tersebut untuk menyediakan basis data pembangunan yang akurat dan terintegrasi. Selain itu memberikan referensi perencanaan pembangunan secara terukur dan komprehensip,dan seluruh data pada Data Go adalah bentuk sistem pengolahan data yang berbasis e filing yang secara online oleh website pemilik data yang strategis daerah,dan dapat diakses dan diunduh dalam periode tertentu oleh masyarakat luas. Seperti data makro Kota Magelang dalam periode tahunan,sampai triwulan,pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *