Kesederhanaan Kapolres Situbondo Mendapat Simpati Dari Warga Dusun Pegunungan

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Belum genap Seminggu Kapolres baru Situbondo dalam menjalankan tugas, namun kehadiran Kapolres sebagai salah seorang pejabat tinggi di Situbondo ternyata mampu menarik simpati dari warga dusun colek kokoh desa Kalisari kecamatan Banyuglugur Situbondo.

Dusun colek kokoh sendiri berada di ketinggian kira – kira 3000 meter dari permukaan laut, untuk mencapai ke dusun tersebut di butuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil dengan rute yang berkelok – kelok.

Seperti yang diceritakan Seorang warga didusun colek kokoh kepada beritalima.com. Mereka tidak pernah mengira jika seorang Kapolres yang berkunjung ke dusun mereka, Bahkan beberapa puluh personil polisi tidak segan – segan membantu warga memindahkan batu bata bekas robohnya Masjid Hidayatullah.

“Bayangan kami masyarakat pegunungan sebelumnya Polisi itu menakutkan, jika ada polisi kami biasanya menghidar karena takut dibentak- bentak, tapi setelah melihat bapak polisi ikut angkat semen dan bata semua pikiran negatif kami hilang, terus terang mas ketika tadi rombongan polisi kesini, muka warga disini tegang semua, tapi sekarang tidak lagi”Ucap Samsul kepada wartawan.

Ditambahkan oleh samsul, kekagetan warga dusun colek kokoh tidak berhenti sampai disitu, Ketika Kapolres mengajak warga dusun ngobrol santai di salah satu rumah warga, pemilik rumah bersama warga lainnya menyuguhkan hidangan sederhana, Kapolres langsung menyantap hidangan ala kadarnya yang dihidangkan warga.

“Warga sangat senang, walau hanya nasi putih ikan telur goreng pakai garam dan cabe, ternyata Pak Kapolres mau menyantapnya, Kesederhanaan Pemimpin seperti beliau sungguh membuat kami kagum,”lanjut Samsul yang mengaku baru sekali dusunnya didatangi pejabat.

Kunjungan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.sc ( ENG) ke dusun colek kokoh desa Kalisari dikatakan oleh Kabag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo merupakan kegiatan spontanitas, dengan adanya Masjid Hidayatullah yang roboh pada minggu sore.

“Kunjungan Kapolres dan rombongan hanya spontanitas, Sekedar bentuk tali asih dari Polres, karena tempat ibadah masyarakat yang roboh akibat bencana alam, kegiatan silaturahmi kepada masyarakat memang menjadi salah satu program Kapolres agar Polisi lebih dekat dengan Masyarakat”Singkatnya.
(JOE).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *