Ketua Bara JP Jatim Dukung Pemerintah Selesaikan Rohingnya

  • Whatsapp
Moch. Efendi, SH Ketua Bara JP Jatim

SURABAYA, beritalima.com – Peristiwa kebiadaban di Myanmar kepada muslim rohingnya, banyak disoroti lembaga lembaga di Indonesia, termasuk Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Provinsi Jawa Timur.

Bara JP menghimbau masyarakat Jatim untuk mendoakan muslim rohingnya di Arakan- Myanmar, yang saat ini mendapatkan perlakukan tidak manusiawi dari para militer setempat.

“Mari kita gunakan hati untuk mendokakan saudara-saudara kita supaya selalu mendapatkan perlindungan Allah. Setidaknya dalam shalat kita berdoa dan memohon kepada Allah,” kata Ketua Bara JP Jatim Provinsi Jatim Moch. Efendi, SH kepada wartawan, Minggu (3/9).

Menurutnya banyak cara yang dapat dilakukan umat Islam di Jatim untuk mendoakan muslim rohingnya agar persoalan dapat terselesaikan dengan baik.

“Melalui pemerintah kita dukung dan mari kita do’akan agar Pemerintah dapat segera menyelesaikan persoalan saudara kita di Myanmar, karena ini juga termasuk dalam masalah berat, dan semoga musibah besar atau terjadinya kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh orang-orang yang tertindas dapat segera berakhir,” paparnya.

Efendi yang juga Pimred media online nasional ini juga menyampaikan bahwa yang paling penting bagi masyarakat memberikan suport serta mendoakan.

” Suport dan doa yang dimintakan kepada Allah dilakukan dengan khusuk, Baik itu doa yang dilakukan secara bersama-sama atau secara sendiri-sendiri,” terangnya.

Yang jelas, masih kata Efendi Bara JP Jatim mendukung penuh langkah Pemerintah Indonesia, untuk peduli kepada Muslim Rohingya meskipun kepedulian itu mendapat kecaman dari negara Myanmar.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *