Ketua Dekranasda Trenggalek Kenalkan Potensi UMKM Perempuan Daerahnya ke Forum Global

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Memiliki tanggungjawab besar sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., seolah tidak kenal lelah mendorong UMKM lokal Trenggalek bisa naik kelas. Seperti halnya dalam forum antar negara Women Entrepreneurs in Asia (WEA) tahun 2022. Terhubung dalam video conference, Rabu (13/7) pejuang perempuan itu kenalkan potensi UMKM perempuan kepada seluruh negara yang terlibat dalam forum tersebut.

Istri Bupati Trenggalek ini tidak canggung meminta tolong kepada mereka, untuk bisa membantu produk UMKM daerahnya bisa go global. Dengan begitu harapannya pasar UMKM semakin luas dan produktifitasnya bisa meningkat.

“Ini adalah Conference antar negara. Trenggalek dengan Australia, Malaysia, Srilanka dan ada beberapa negara lainnya yang terlibat terkait potensi pemberdayaan perempuan yang bisa dikolaborasikan,” terang Novita Hardini usai mengikuti kegiatan tersebut di Gedung Smart Center Trenggalek.

Dalam moment ini saya, sabungnya menambahkan “meminta bantuan kepada mereka yang ada di dalam forum untuk bisa membantu Trenggalek, menjadi HUB bagi Trenggalek untuk bisa meningkatkan produktifitas. Dalam hal ini tentunya produk UMKM perempuan kita,” imbuhnya.

Kita memiliki beberapa pruduk seperti handycraft, batik, terus kemudian olahan ikan dan juga makanan lainnya. Khusus pengolahan ikan, potensi kita sangat luar biasa. Namun kita masih membutuhkan bantuan luar, entah NGO, foundation atau apapun itu. Kita harapkan mereka bisa membantu kita menjadi profesional dan tentunya bisa ready memasuki pasar global.

“Jadi saya ingin mereka bisa membantu Trenggalek memasuki pasar global,” tandas inisiator Sepeda Keren itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait