Ketua DPD RI Minta Praja IPDN Dipersiapkan untuk Jadi ASN Berkualitas

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi kuliah umum Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang melibatkan sejumlah kepala daerah. Karena itu, senator dari Dapil Provinsi Banten itu berharap Praja IPDN dipersiapkan agar menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

Kuliah umum di Kampus IPDN yang digelar secara luring dan daring, menghadirkan Rektor IPDN, Hadi Prabowo, Kepala Daerah antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang) Zainal A Paliwang (Gubernur Provinsi Kalimantan Utara).

“Saat lulus nanti, Praja IPDN akan menjadi ASN berkarier di pemerintahan. Karena itu, kuliah umum dengan melibatkan kepala daerah adalah langkah tepat. Kegiatan ini menjadi best practices pemerintahan yang dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi praja,” tutur LaNyalla, Selasa (20/4).

Sebagai abdi negara, kata LaNyalla, ke depan Praja IPDN akrab dengan birokrasi pemerintahan. “Mereka bakal menjadi motor penggerak yang dinamis dalam membangun daerah sesuai dengan misi kepala daerah dan pembangunan nasional,” ulas LaNyalla. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait