Ketua DPRD Bondowoso Pastikan Honor Guru PAUD dan TK Naik Tahun 2021

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ketua DPRD Bondowoso memastikan kenaikan Honor guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, Kelompok Bermain (KB) pada tahun depan. Hanya tinggal menunggu dok APBD 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir usai Paripurna Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan KU dan PPAS APBD Tahun 2021, Selasa (24/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa honor K2 sudah naik. Maka tak adil jika honor PAUD baik TK maupun KB (Kelompok Bermain) tak dinaikkan.

“Di Bondowoso hampir 4.000 guru PAUD baik KB maupun TK. Kita minta naikkan. Di tahun 2021 ada penambahan honor untuk guru PAUD,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso. Dari 4.000 itu masih ada sekitar 400 guru PAUD yang sama sekali tak pernah mendapatkan honor.

“Sementara guru PAUD ini adalah mereka yang membentuk karakter sejak dini. Maka harus diperhatikan. Oleh karena itu, kami minta honor guru PAUD ditambahkan,” paparnya.

Menurutnya, penambahan untuk honor guru PAUD di tahun 2021 sebesar Rp 4 miliar. “Yang dapat kemarin ditambah. Dan yang tak pernah dapat honor. Kami minta untuk juga dipikirkan. Alhamdulillah disepakati,” jelas Politisi PKB tersebut.

Menurutnya, honor guru PAUD harus menjadi prioritas karena mereka mendidik generasi bangsa. “Mereka menyiapkan putra-putri dan calon pemimpin masa depan,” imbuhnya.

Bahkan ketua DPRD mewajibkan kenaikan honor guru PAUD tersebut. Namun secara terperinci ada di dinas terkait. “Menjadi tidak adil ketika menaikkan honor K2 dari usulan eksekutif Rp 400 ribu kami nikkan Rp 1 juta. Di sisi lain ada guru PAUD yang mendidik karakter anak kita. Maka menjadi kewajiban kami untuk memerhatikan,” tegasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait