Ketua DPRD Sayangkan Banyak OPD di Padang Tak Capai Target PAD

  • Whatsapp

PADANG — Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat menggali sekaligus meningkatkan potensi PAD yang ada. Himbauan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanty, melalui awak media, Kamis (25/1/2018).

Menurut Elly, ia merasa perlu mewanti-wanti guna memaksimalkan PAD di Kota Padang. Sebab, pada tahun 2017 rata-rata OPD penghasil PAD tidak mencapai target yang telah ditetapkan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang menjadi salah satu OPD yang disorot karena hanya mampu mencapai 60 persen dari target PAD. Padahal, OPD inilah yang seharusnya berkontribusi besar terhadap PAD Kota Padang, terutama dari retribusi perparkiran. Apalagi sama-sama diketahui bahwa sekarang ini tingkat populasi kendaraan dan titik-titik parkir semakin menjamur di Kota Padang.

Jadi, menurut Elly lagi, pencapaian target PAD perlu dikaji dan ditelaah ulang, apa penyebab tidak tercapainya target yang ditetapkan tersebut, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.

“Oleh karena itu, OPD penghasil PAD dituntut agar mampu mendongkrak PAD dengan menggali potensi daerah yang ada dan memunculkan ide-ide baru, sehingga dapat menggenjot pendapatan, ” ungkapnya.

Koordinator Komisi II Wahyu Iramana Putra, mengatakan, setiap OPD penghasil PAD harus bersungguh-sungguh dalam mencapai target PAD, karena salah satu sumber kekuatan ekstra pendukung pembangunan Kota Padang adalah PAD tadi. “Masing-masing OPD yang berkontribusi terhadap PAD itu harus selalu dievaluasi pencapaiannya,” katanya.

www.beritalima.com

Wahyu berharap PAD Kota Padang dapat meningkat, dengan upaya-upaya dan inovasi baru yang dilahirkan oleh masing-masing OPD penghasil PAD. “Dengan meningkatnya PAD, tentu akan mendorong pembangunan lebih baik di Kota Padang,” ujar Wahyu.

(ede)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *