Minuman Sehat Frutamix, Dari Tugas Kuliah Kini Laris Di Pasar

oleh -705 views

SURABAYA, beritalima.com – Frutamix, minuman segar dan sehat, yang semula dibuat hanya sekedar untuk melaksanakan tugas kuliah, belakangan terus berkembang dan banyak diminati pasar.

Menurut Owner Frutamix, Maria Eleonora Angelina, produknya yang mengkombinasikan sari buah, sayur dan akar tumbuhan berkhasiat, memang langka di pasaran.

www.beritalima.com

“Saat ini omzet penjualan minuman sehat kami sudah tembus 200 botol per hari dan ada kecenderungan terus meningkat, seiring dengan peningkatan tren gaya hidup sehat,” kata Maria di Ruko San Diego 109 Pakuwon City Laguna, Surabaya, Kamis (25/1/2018).

Berbeda dengan jus biasa, Frutamix memproduksi minuman sehat menggunakan teknologi cold pressed yang tidak ditambahkan air maupun gula.

Teknologi cold pressed ini mengambil sari buah dengan putaran lambat, yang tidak merusak nutrisi, vitamin dan mineral di dalam buah dan sayur.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Diungkapkan, sejak awal diluncurkan tahun 2015, jumlah peminat produk Frutamix lumayan tinggi, dan bahkan sempat membuatnya kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Tapi untuk sementara, produk ini baru didistribusikan terbatas di dua kota besar di Jawa Timur.

Alumnus Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya jurusan Teknologi Pangan dan Gizi ini menuturkan, ide memproduksi minuman bernama Mighty Shot muncul setelah dirinya sering melihat orang minum suplemen vitamin dan mineral layaknya minum obat.

Mighty Shot yang dia produksi terdiri dari 3 varian, The Green Shot, The Flu Shot, dan Beet Me Shot.

The Green Shot terbuat dari campuran sayuran hijau yang cocok untuk mereka yang kurang mengkonsumsi sayuran.

The Flu Shot terbuat dari kunyit dan jahe manfaatnya untuk meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh).

Sedangkan Beet Me Shot yang 100 persen terbuat dari buah bit dikenal mampu menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Gagasan membuat minuman sehat ini bermula saat dirinya mengerjakan ujian akhir nabati bertema kewirausahaan. Saat menjalankan tugas wajib membuat produk dan menjualnya, dia membuat Cold Pressed Juice yang ternyata banyak direspon pembeli.

Setelah lulus kuliah, wanita cantik penyandang gelar mahasiswa berprestasi akademik terbaik dengan IPK 3,91 ini memutuskan untuk melanjutkan bisnis ini.

“Saat ini baru dipasarkan di Surabaya dan Malang. Tapi melihat tingginya respon pasar sekarang, kami berencana akan membuka gerai di kota-kota lain di Indonesia,” ujarnya (Ganefo)

Teks Foto: Maria Eleonora menawarkan produk minuman sehatnya, Kamis (25/1/2018). www.beritalima.com

www.beritalima.com