Ketua DPRD Sumenep Apresiasi Giat Forum Pembauran Kebangsaan

  • Whatsapp
Sosialisasi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sumenep bertempat di pendopo Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Sosialisasi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sumenep Kamis 20 Mei 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir dalam paparannya menyampaikan, Saya mengapresiasi kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan yang digelar pemerintah kabupaten Sumenep melalui Bakesbangpol Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan iklim kondusif di Kabupaten Sumenep yang memungkinkan adanya sikap masyarakat yang menerima kemajemukan dan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucapnya.

Ketua DPRD mengucapkan terima kasih, karena dapat bersilaturahim dengan para tamu undangan yang hadir dari unsur Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), unsur Etnis Jawa, Banjar, Tionghoa, arab, Batak, Mandar, Padang/Minang, Bugis, Madura yang berdomisili di Kabupaten Sumenep.

“Tentunya kegiatan ini dapat lebih menjaga dan memelihara Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia”. Pungkasnya.

Sementara Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang yang merupakan tokoh masyarakat adat dan etnis dari unsur masyarakat Thionghoa, Jawa, Madura dan Arab, Minang, Bugis dan suku Batak yang ada di wilayah Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan ini dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Kami kembali mengingatkan agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dan juga menghindari kerumunan agar terhindar dari wabah covid-19 ,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir.

Pada kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan kali ini, Hadir Sebagai narasumber, Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM. Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep, Drs. H. Idham Khalid, SH, MH. Camat, Kapolsek Manding Manding dan Koramil Manding.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait