Ketua DPRK Aceh Utara Bersama Keluarga Besar KPA/PA Santuni 3.000 Fakir Miskin

  • Whatsapp

Aceh Utara | Efendi Noerdin : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara Ismail A. Jalil, SE alias Ayah Wa bersama keluarga besar Komite Peralihan Aceh Partai Aceh (KPA/PA) Sagoe Raja Sabi, seperti biasanya melaksanakan silaturahmi mass dikediamannya, Desa Matang Drieng, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Sabtu Malam (04/06) bertepatan malam Meugang.

Sedikitnya, sebanyak 1.500 warga masyarakat dari seluruh pelosok Aceh Utara dan dari kabupaten/Kota tetangga saling tatap muka dengan Yahwa dan KPA PA Raja Sabi dimalam silaturahmi kedua tadi malam.

Para massa yang hadir diantara terdiri dari kaum fakir miskin, janda miskin, dan yatim piatu juga sejumlah pelajar dan anak santri. Tak hanya bertatap wajah, mereka juga mendapatkan santunan dari Yahwa dan KPA/PA Raja Sabi dalam bentuk uang tunai yang disematkan dalam amplop putih.

Pada malam sebelumnya, yakni Jum’at Malam (03/06) nyaris 2000 massa juga melaksanakan kegiatan yang sama. Sedikitnya, diperkirakan, sekitar 3000 massa lebih mendapatkan santunan meugang tersebut dari ketua DPRK dari Fraksi PA tersebut.

“Kita telah melihat pengalaman sebelumnya, silaturahmi ini harus ada antisipasi, agar warga kita terlalu berdesakan, silatrahmi dilaksanakan selama dua malam ini,” kata Yahwa saya silaturahmi berlangsung.

Silaturahmi yang digelar legeslatif yang dipercayakan rakyat selama dua periode itu seakan telah menjadi sebuah tradisi yang sambung menyambut setiap memperingati meungang.

“Melelahkan sih iya, tapi nikmat rasanya, ketika keterbukaan dan silaturahmi ini bisa berjalan lancar,” kata Ayah Wa.

Baginya, santunan ini merupakan keharus baginya untuk saling berbagi. Kendatipun ia mengakui hanya sebatas alakadar, namun harapannya bisa bermamfaat bagi masyarakat miskin tersebut untuk membeli sedikit daging yang bisa dinikmati bersama keluarga mereka.

“Kita mengetahui masyarakat ini, mereka setia hadir bersilaturahmi dengan saya dan tentunya keluarga besar KPA/PA Raja Sabi. Dan mengenai rezeki ini, saya sangat bersyukur, melalui tangan ini masih Diamanahkan rezeki orang lain, Oleh yang maha kuasa,” jelas Yahwa.

Silaturahmi tersebut, telah berlangsung sejak tujuh tahun terakhir, setiap setahun sekali, silaturahmi ini dilaksanakan selama 3 kali Meugang, yakni Meugang Puasa Ramadhan, Meugang Idul Fitri dan Meugang Aidul Adha.

Untuk dana santuan ini, Yahwa maupun keluarga besar KPA/PA Raja Sabi sedikitnya Rp. 1 M setiap Meunganngnya. Silaturahmi yang dihadiri oleh ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu tersebut, berjalan lancar dan khitmat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *