Harga Daging Aceh Utara – Aceh Timur Rata-Rata Rp. 160.000 Per Kilogram

  • Whatsapp

Aceh Utara | Efendi Noerdin : Harga daging di Aceh Utara dan Aceh Timur rata-rata Rp. 160.000 perkilogramnya. Hari ini, Minggu (05/06) bertepatan hari Meungang secara menyuruh di Aceh, harga daging bahkan tembus Rp. 180.000 perkilonya.

Faktor ekonomi tidak mempengaruhi masyarakat untuk bisa menyantap daging sapi di hari meugang, hal ini trelihat dari salah satu keluarga besar A. Agani, warga Langkahan. A. Gani merupakan kepala keluarga yang menghidupi 12 kepala di rumahnya.

Tak hanya menyediakan stok daging buat anak istrinya, ia juga menyediakan makanan daing ini untuk cucu-cucunya. “Ekonomi saat memang sangat pelik, namun, dihari meugang, pelik tidak pelik tidak berlaku hari itu, jika tidak makan daging,” katanya.

Meugang bagi rakyat Aceh merupakan salah satu hari yang sakral. Dengan harga daging yang melonjak tinggi ini, juga terlihat tidak sedikit warga yang hanya mampu membeli daging ayam pengganti daging sapi dipasar-pasar.

“Harga daging sejak kemarin memang udah seharga Rp. 160.000 bg, bahkan dibeberapa tempat tembus harga 180.000,” kata Razali selaku penjual Daging.

Ia mengatakan, tidak menutupi kemungkinan, harga daging akan naik lagi hingga sore harinya. “Dilihat dari permintaan pasar, harga daging tidak menutupi kemungkinan akan membengkak lagi,” tukas Razali.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *