Ketua Komisi II DPR RI: Persiapan Pilkada Depok Sudah Sangat Baik

  • Whatsapp

Depok Berita Lima.com

Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, menerima kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI terkait Persiapan dan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2020 dengan Protokol Kesehatan Covid-19 di Ruang Teratai Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Kamis (3/12/2020).
Depok,Berita Lima.com-Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ahmad Doli Kurnia Tanjung menilai persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kota Depok sudah sangat baik. Pasalnya, semua hambatan dalam pelaksanaannya pada 9 Desember mendatang sudah diantisipasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Depok.

“Dari hasil kunjungan kerja (kunker) yang kami ke Depok, saya menilai isu-isu yang ada dalam pelaksanaan Pilkada juga telah diantisipasi baik oleh Pemkot bersama KPU dan Bawaslu,” katanya kepada berita lima.com usai memberikan sambutan Kunker Spesifik Komisi II DPR RI di Ruang Teratai, Balai Kota Depok, Kamis (3/12/20).

Dirinya menjelaskan, seperti isu mengenai Daftar PemilihTetap (DPT), dalam hal ini Kota Depok sudah merampungkan perekaman KTP Elektronik. Dengan demikian, permasalahan terkait DPT, menurutnya, tidak akan menjadi hambatan dalam Pilkada di Depok.

“Disdukcapil Depok ini ada diurutan empat terbaik dalam perekamanan menurut Kemendagri, kami rasa ini sangat baik. Jadi tinggal meningkatkan partisipasi pemilih di masa pandemi. Maka kami mendorong target yang pada KPU Kota Depok dapat terwujud,” terangnya.
Dia melanjutkan, selain mendengarkan paparan dari stakeholder, Komisi II DPR RI juga akan turun langsung memeriksa persiapan teknis di lapangan. Dalam hal ini logisitik Pilkada dan kelengkapan protokol kesehatan.

“Kami berupaya memberikan masukan serta hal-hal yang perlu menjadi sorotan. Tentu agar pelaksanaan Pilkada di Kota Depok berjalan dengan baik. Unsur protokol kesehatannya juga harus terpenuhi,” tutupnya.(Fredi/zis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait