Ketua KPU Kota Kupang Lantik 30 Anggota PPK

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Ismael Manoe, melantik 30 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan bertugas sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang tahun 2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Kamis (16/5/2024) dihadiri Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Funay, unsur Forkopimda Kota Kupang, para camat se-Kota Kupang, dan rohaniawan.

Ketua KPU Kota Kupang Ismael Manoe mengatakan, pada 27 April 2024 lalu, KPU Kota Kupang sudah melaksanakan peluncuran tahapan pilkada Kota Kupang.

“Dengan diluncurkannya tahapan Pilkada Kota Kupang, maka masyarakat menjadi tahu bahwa saat ini kita berada di tahapan pilkada. Kalau hari ini PKK dilantik maka untuk PPS di tingkat kelurahan sementara menjalankan proses itu. Kemarin sudah menyelesaikan tes tulis bagi calon anggota PPS di 51 kelurahan. Mudah-mudahan dengan proses yang kami jalankan saat ini, tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik”, kata Ismael.

Pada kesempatan itu, Ismael Manoe, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang sudah mengalokasikan anggaran pilkada sebesar Rp27,5 miliar.

“Pemerintah Kota Kupang sudah mencairkan 100 persen anggaran untuk pilkada Kota Kupang”, kata Ismael

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur/Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & Sumber Daya Manusia, Baharudin Hamzah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan pelantikan PPK serentak untuk 315 kecamatan yang berlangsung di 22 kabupaten/kota se-NTT.

Pelantikan PPK yang dilakukan serentak hari ini, adalah bagian dari tahapan Pilkada.

“Hari ini ada dua tahapan yang dilakukan sekaligus, yaitu pelantikan PPK dan seleksi tertulis PPS di seluruh Indonesia. Sebagai persiapan dalam rangka kita melaksanakan tahapan penting yang akan berlangsung di waktu-waktu mendatang”,kata Bahar.

Ia juga meminta para PPK yang baru dilantik hari ini berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk memastikan dukungan sekretariat PPK.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Funay mengatakan, sebanyak 30 anggota PPK yang dilantik hari ini sudah siap menerima tanggung jawab penting sebagai anggota PPK. Tugas – tugas saudara yang emban memiliki arti yang sangat besar dalam memastikan kelancaran dan keadilan serta integritas dalam proses pemilihan.

“Saya ingin menekankan hal penting yakni menjunjung tinggi prinsip netralitas, integritas dan keadilan dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPK. Saudara-saudara adalah garda terdepan dalam menjalankan proses pemilihan ini agar berjalan dengan lancar dan adil”, kata Fahrensy Funay. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait