Ketua Lesbumi PCNU Gresik, Nikahkan Anak Pertama

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Gresik yang juga Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlash, Gresik, KH Alfin Sunhaji menikahkan putra pertamanya yang bernama Ahmad Yoga Pratama dengan Rosy Nayi’Alwafi.

Resepsi pernikahannya berlangsung di halaman Ponpes Al Ikhlas Dusun Mulyorejo Desa Delegan Kecamatan Panceng pada Sabtu (23/11/19) Siang

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri sejumlah ulama dan tamu penting lainnya. Diantaranya yang tampak hadir adalah Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali, Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, Ibu Nyai Hj, Sakinah Ma’sum, KH Abdul Azis dan sejumlah anggota DPRD Gresik.

Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim saat diberi kesempatan mewakili keluarga KH Alfin Sunhaji mendoakan agar kedua mempelai hidup rukun dan sejahtera. “ Semoga kedua mempelai bisa mewujudkan keluarga Sakinah mawwadah wa rohmah,” kata Qosim.

Dia juga menilai kedua mempelai sangat serasi dan sepadan. Hal itu kata Qosim sangat sesuai dengan nilai agama, bahwa dianjurkan menikah dengan sekufu (sepada red-) “ Saya melihat kedua mempelai ini sekufu,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Nyai Sakinah Ma’sum sebagai penceramah di acara tersebut juga berpesan kepada kedua mempelai untuk berpegang teguh pada agama. “ Saya berpesan, ngajimu nak! Selalu dijaga. Sebab tanaman agama itu modal untuk kehidupan,” jelasnya.

Selain itu, Dia juga mengingatkan bahwa dalam mengarungi rumah tangga tidaklah mudah. Butuh saling pengertian, sebab menurutnya biasanya awal menikah masih belum ada masalah. Akan tetapi jika beranjak dalam kurun waktu lama baru muncul permasalahan. “Jika nanti punya masalah ingat saat menikah. Saat ini karena masih baru semuanya dianggap benar,”Pungkasnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *