Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Kagum Dengan Kepiawaian KWT

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Hj Sri Purwanti Muhtarom, kagum dengan kepiawaian Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ditunjukkan dalam lomba produk olahan, cipta menu dan pembuatan tape, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-448, di Alon-Alon Mejayan, Rabu 27 Juli 2016.

Menurut Hj Sri Purwanti Muhtarom, hal ini bisa menjadi potensi ekonomi yang dapat dijadikan tumpuan tambahan pendapatan keluarga. “Ini bisa menjadi potensi ekonomi yang dapat dijadikan tumpuan tambahan pendapatan keluarga,” kata Hj Muhtarom, dalam acara Gebyar Gapoktan Tahun 2016, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-448, di Alun-Alun Mejayan.
Istri bupati Madiun, H Muhtarom ini, juga memuji perkembangan Gapoktan yang ditunjukkan lewat hasil pertanian, pengembangan budidaya ikan KOI serta pertunjukan para Barista atau peracik kopi.
“Melihat manfaat yang sangat baik, kegiatan ini diadakan setiap tahun melalui kerjasama Badan Ketahanan Pangan dan PKK. Dengan tujuan agar KWT-KMT ini¬†mempunyai potensi di wilayah masing-masing yang dapat diangkat. Supaya mempunyai kreasi yang bertujuan memunculkan produk-produknya agar mempunyai nilai jual sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap agar setiap kecamatan mempunyai ikon produk unggulan supaya dapat diperkenalkan ke khalayak umum,” paparnya.
Untuk itu, lanjutnya, agar ada peningkatan yang lebih supaya para KWT lebih kreatif lagi untuk mengangkat produknya masing-masing supaya produk produk yang dihasilkan mempunyai nilai gizi dan ekonomis. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kedepan nanti, saya¬†berharap untuk kegiatan seperti ini diadakan di tempat-tempat wisata. Sehingga selain dapat mengangkat wisata Kabupaten Madiun, secara tidak langsung juga dapat mengangkat ekonomi masyarakat sekitar,” pungkas Hj Sri.
Pada akhir acara yang dihadiri kepala SKPD, pengurus PKK, Kepala BPP, PPL, ketua Forum Komunikasi Gabungan Tani, ketua Gapoktan, ketua KWT dan undangan lainnya, Bupati Madiun H Muhtarom, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.
Sedangkan pemenang lomba Gebyar Gapoktan Tahun 2016 ini, juara umum diraih oleh Kecamatan Dolopo. (Humas & Protokol Pemkab Madiun/Editor Dibyo)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *