Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Tinjau Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Ny. Penta Lianawati Ahmad Dawami, meninjau pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil, di Puskesmas Wungu, Jum’at 9 September 2021.

Pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil ini, juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

Menurut Ny Penta, sebanyak 2.175 sasaran ibu hamil se-Kabupaten Madiun akan diberikan vaksin sinovac, guna meningkatkan imunitas serta dan menekan angka resiko penularan bahkan kematian Ibu hamil akibat Bovid-19.

“Pemerintah terus berupaya memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya pada ibu hamil yang rentan dari penularan Covid-19. Vaksin ini terbukti aman dan efektif. Jadi tidak ada alasan untuk menunda vaksin bagi yang sudah memunuhi syarat,” tutur Ny. Penta.

Dalam upanya menekan penyebaran Covid-19, lanjutnya, harus dilakukan secara bersama sama serta semua pihak harus disiplin protokol kesehatan.

“Meskipun sudah melakukan vaksinasi, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Hal ini tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga melindungi saudara dan keluarga serta ekonomi kita, agar kita tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” tandasnya.

Ia juga menghimbau, agar ibu hamil selalu memenuhi gizi seimbang pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK) bayi.

“Jangan lupa pemberian ASI ekslusif serta imunisasi dan nutrisi lengkap bagi bayi untuk membentuk generasi emas penerus bangsa. Selain itu juga penggunaan kontrasepsi efektif jangka panjang setelah persalinan bagi pasangan usia subur guna mengatur kehamilan,” pesannya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait