Ketua TP PKK Kota Pasuruan Gerakan 1 ASN 1 Paket Sembako

  • Whatsapp

PASURUAN – 3.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pasuruan memberikan 1 buah paket sembako.

Paket sembako ASN itu dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) meliputi tukang sapu jalanan, tukang sampah, tukang taman dan lain-lain serta masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan.

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, ide 1 ASN 1 Sembako ini muncul dari istrinya, Fatma Saifullah Yusuf sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Karena itu ide 1 ASN 1 Paket Sembako menjadi terobosan manusiawi agar sesama abdi negara saling berbagi.

“Idenya ini dari istri saya. Karena idenya cukup bagus dan menarik untuk mengajak para ASN peduli dan bergotong royong, maka harus direalisasikan dan kemudian diakomodir baik oleh pak Sekda. Ahamdulillah hari ini terlaksana dengan lancar,” kata Gus Ipul.

Ia mengatakan, sembako ini dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Pasuruan yang belum mendapatkan THR atau tunjangan tambahan saat lebaran.

“Karena aturannya belum ada. Makanya, kami ajak teman – teman ASN untuk berbagi kepada teman THL, melalui program 1 ASN 1 Paket Sembako ini,” paparnya.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada para ASN yang ikut mensukseskan program ini. “Responnya bagus dan semua ASN bergerak cepat. Saya doakan semoga rejekinya bertambah,” sambungnya.

Disampaikan Gus Ipul ini adalah program pertama kalinya yang dilakukan di Pemkot Pasuruan. “Mudah – mudahan program ini membawa kebaikan dan berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” lanjut dia.

Disampaikan Gus Ipul, ada kurang lebih 1.700 THL yang berhak mendapatkan paket sembako ini. Sisanya akan dibagikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK ke masyarakat yang membutuhkan.

Di kesempatan yang sama Fatma mengaku gembira dan bersyukur karena ide dadakan ini dapat diterima dan direalisasikan dengan cepat oleh Gus Ipul.

“Saya bersyukur dan terharu sekaligus gembira karena ide dadakan ini langsung di wujudkan oleh suami saya selaku Wali Kota. Dan menurut laporan dari para pimpinan di masing-masing dinas, teman-teman ASN sangat menyambut baik dan bersemangat mengumpulkan sembako senilai delapan puluh ribu rupiah per paket ini untuk teman-teman THL nya,” kata founder Fatma Foundation ini saat membagikan paket sembako kepada para THL di halaman rumah dinas walikota.

Ia menyebut, tujuannya program ini adalah berbagi kasih, berbagi rizki dan kebahagiaan di bulan suci ramadhan menjelang lebaran, juga sebagai momentum kebersamaan.

“Kami ingin menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Temannya yang tidak dapat THR, dibantu dengan memberikan paket sembako. Sembako dari 3500 ASN tentu masih akan tersisa, Insya Allah akan segera kami bagikan kepada para penerima manfaat lainnya seperti perempuan kepala keluarga atau masyarakat yang membutuhkan lainnya. Semoga semuanya barokah dan langkah kecil ini mendapatkan ridlo dari Allah SWT,” tutupnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait