Ringankan Beban Warga Jelang Lebaran, Pemkab Madiun Gelar Bazar

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, menggelar bazar Ramadhan di timur Alun Alun Mejayan, Rabu 27 April 2022.

Bazar yang menyediakan bahan pokok dan produk UMKM dengan harga lebih ‘miring’ dari pasaran umum ini, ditinjau langsung oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Bupati mengatakan, tujuan diadakan bazar tersebut, untuk meringankan beban warga menjelang hari raya Idul Fitri. Selain itu, juga membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

“Meringankan warga, juga membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produknya,” ucap H. Ahmad Damami.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Indra Setyawan, mengatakan, Bazar Ramadhan ini diikuti oleh
20 peserta. Mulai dari PKK, Dharma Wanita, Perbankan, pengusaha ritel, Deistributor serta pelaku usaha mikro.

“Kalau tujuannya, untuk menyediakan bahan pangan dan pokok mulai dari beras, makanan dan minuman. Baik dari pabrikan maupun dari produk usaha mikro. Juga gula, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, serta kerajinan,” terang Indra.

Indra Berharap, dengan diselenggarakan Bazar Ramadhan tersebut, dapat memberikan akses pangan yang lebih murah, berkualitas dan terjangkau serta dapat meningkatkan peran aktif pelaku usaha dan pemberdayaan usaha mikro untuk segera bangkit dan pulih dalam menjalankan usahanya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para peserta, baik dari perbankan, pengusaha, baik pengusaha ritel dan distributor maupun UMKM, OPD teknis terkait dan semua pihat atas partisipasi dan terselenggaranya bazar ramadhan ini,” tuturnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait