Ketum ABI Hadiri Pengambilan Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Denpasar

  • Whatsapp

DENPASAR, beritalima.com | Bertempat di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali Advokat Bangsa Indonesia (ABI) 8 Advokat mengikuti Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali pada hari Senin, 21 Juni 2021.

Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat ini di hadiri oleh Ketua Umum ABI Sri Sundarti.SH.MH. dan Sekjend ABI Mijoto.SE.SH.MH.

” Alhamdulillah hari ini 8 Advokat ABI Bali telah disumpah, sebenarnya ada 12 orang yang mengikuti Pendidikan advokat, namun karena yang 4 belum menyelesaikan persyaratan sumpah, maka kita dahulukan dulu yang sudah siap” Tutur I Wayan Baktiasa, SH, MH, CLA, CLI Ketua ABI Bali yang ikut mengawal jalannya sumpah di Pengadilan Tinggi Denpasar.

Sebelumnya para advokat yang di sumpah, mengikuti pendidikan advokat secara daring dan tatap muka yang diikuti peserta dari Bali, Jakarta dan Surabaya yang kemudian mengikuti ujian.

Sesuai tujuannya Organisasi Advokat ABI dibentuk bertujuan untuk mencetak Advokat – Advokat yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperjuangkan keadilan tanpa melihat latar belakang suku ras dan agama yang sejalan dengan Undang – Undang Advokat nomor 18 tahun 2003.

” Dalam waktu dekat ABI pun akan melaksanakan Pengambilan Sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Pengadilan Tinggi Jawa Timur” Tambah Mijoto.SH.MH.”

Sementara Ketua Umum ABI berharap nantinya para advokat ABI yang telah Memiliki Berita Acara Sumpah (BAS) dari Pengadilan Tinggi, hendaknya bekerja secara profesional serta berpedoman pada kode etik advokat sesuai apa yang telah disampaikan oleh pemateri saat pendidikan.

” Selamat dan sukse kepada 8 rekan advokat abi Bali, semoga dapat menjalankan tugasnya sebagai advokat untuk menyelesaikan persoalan hukum” Kata Ketua Umum ABI Sri Sundarti.SH.MH. (red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait