Ketum Dharma Pertiwi Tinjau SLB di Lampung

  • Whatsapp

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta Asintel Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) Faridz Washington, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Bakti Dharma Pertiwi, di Bandar Lampung, kemarin.

Kepala Sekolah SLB Bapak Tukiman, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Bapak Panglima TNI dan Ibu. “Visi Sekolah ini adalah untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik peserta didik secara optimal agar mandiri dan bertaqwa dalam pembelajaran yang nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Bapak Tukiman menyampaikan bahwa, tujuan didirikannya Sekolah SLB B&C Dharma Bhakti Dharma Pertiwi antara lain menyiapkan peserta didik agar memiliki dasar-dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan sesuai potensinya. Selain itu, membekali peserta didik untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih lanjut serta dapat bersosialisasi di masyarakat.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, akan mengupayakan untuk membantu rehab fisik bangunan, yang sebagian sudah mengalami kerusakan. Khususnya memperioritaskan ruang belajar dan bangunan yang digunakan untuk anak-anak SLB.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Ketum Dharma Pertiwi menyerahkan bantuan berupa, alat tulis, tas sekolah dan cindera mata yang diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah SLB dan perwakilan murid. “Saya berharap agar para guru dan murid di sekolah ini tetap semangat dalam kegiata mengajar dan belajar. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat,” katanya.

Selanjutnya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Ibu Ketum Dharma Pertiwi beserta rombongan didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak, S.I.P., Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc. meninjau bangunan fisik SLB B & C Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, yang didirikan oleh Yayasan Dharma Pertiwi Pusat pada tanggal 6 September 1986 dengan Ketua Yayasan adalah Ny. LB. Moerdani.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *