KH Abdullah Faqih Siap Mediasikan Korban PHK TP ke Melinda Alex

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Persoalan yang membelit Puluhan karyawan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya yang berada di Jalan Basuki Rahmad, yang saat ini telah di PHK. Namun, cara memPHK puluhan karyawan itu dengan cara paksa menandatangani konsep pengunduran diri dan pesangon yang menurut pihak HRD sudah sesuai ketentuan yang dibuat pihak management TP, bakal menemui titik terang jika KH. Abdullah Faqih salah satu tokoh yang mempunyai Sertifikat Mediasi dari Mahkamah Agung dan pernah menjabat di Komisi E DPRD Jatim yang membidangi Ketenagakerjaan ini bisa menemui Melinda Alex Owner Tunjungan Plaza.

“Saya akan menemui Melinda Alex, dan saya yakin jika nanti sudah ketemu owner TP itu, pasti akan bisa diselesaikan dengan kekeluargaan,” ujar KH Abdullah Faqih, kepada awak media Minggu 22 September 2019 usai menemui korban karyawan TP yg kena PHK.

Menurutnya, Ia juga lama mengenal Melinda Alex. Bahkan, juga pernah membantu urusan owner TP tersebut dulu. Dan mungkin masalah TP tersebut pihak owner TP tidak tahu persoalan yang menimpa karyawan TP yang kebanyakan bekerja sejak TP 1 hingga TP sekarang yang sudah menjadi pusat perbelanjaan yang ternama di Surabaya.

“Ini hanya persoalan kemanusiaan saja, jangan terkesan mencampakkan karyawannya yang sejak awal ikut andil dalam membesarkan TP, saya lama kenal bu Melinda Alex beliau orangnya baik kok,” tandas Faqih yang juga Ketua Jawa Timur Lembagga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusatt dan Daerah (PKA-PPD). (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *