Khidmat Kesyukuran 64 Tahun Ponpes Al – Amin

  • Whatsapp
Gus Ipul dan Ketua DPR RI, Dr. H. Ade Komaruddin, MH mendapat cindera mata dari Pimpinan dan Pengasuh Pondok KH Dr.Ahmad Fauzi Tidjani, MA disaksikan para kyai, alim ulama, Bupati Sumenep, kepala Kemenang Sumenep, Kapolres Sumenep serta Dandim 0827.

Sumenep, beritaLima – “Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jatim mengucapkan selamat ulang tahun Pondok Pesantren Al-Amien ke 64 tahun. Semoga selalu dirachmati Allah SWT, pengasuhnya selamat sehingga menjadi Pondok pesantren yang menjadi percontohan Pondok Pesantren di Jawa Timur”.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul pada acara Sujud Syukur Pembukaan Kesyukuran 64 tahun Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan Sumenep, Sabtu (8/10/ 2016).

Menurutnya, pondok pesantren bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar tergantung dari para muazisnya, yang dulu sudah bekerja keras untuk mengelola pondok pesantren dengan baik sehingga Pondok Pesantren Al-Amien menjadi salah satu pondok yang bisa dibanggakan. Semoga para penerusnya diberi kekuatan untuk meneruskan.

“Pekerjaan rumah bangsa Indonesia, termasuk Jawa Timur salah satu adalah meningkatkan SDM, yang paerlu diperhatikan dalam era globalisasi. “Saya senang para santri di Pondok Pesantren Al Amien ini dibekali bahasa arab dan inggris dengan baik. Semoga pondok pesantren ini bisa lebih dibanggakan di masa yang akan datang”, kata Gus ipul.

Kunci kemenangan manusia, harus unggul dalam tiga hal, yaitu, pertama, agar selalu dekat dengan Allah supaya selamat dan bisa bertahan dimanapun berada (Spiritual happines), kedua, menjaga/ memanfaatkan pikiran dengan baik (intelektual happines), ketiga, kembangkan ketrampilan sesuai dengan bakat dan ketrampilan.

“Meski ilmu cukup tapi tidak bisa mengajar dengan baik bila tidak punya ketrampilan. Profesi apapun mulia, maka harus memperhatikan penampilan yang bagus dan rapi. Semua ini sangat penting harus diperhatikan benar-benar,” pesannya.

Dalam rangkaian acara Tasyakuran tersebut Gus Ipul dan Ketua DPR RI, Dr. H. Ade Komaruddin, MH mendapat cindera mata dari Pimpinan dan Pengasuh Pondok KH Dr.Ahmad Fauzi Tidjani, MA disaksikan para kyai, alim ulama, Bupati Sumenep, kepala Kemenang Sumenep, Kapolres Sumenep dan tujuh ribu santri dan masyarakat sekitarnya.

( An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *