Khitan Massal Aquafarm Soekirman Ajak Masyarakat Dukung Kemajuan Perusahaan Sergai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman mengajak masyarakat untuk turut mendukung kemajuan perusahaan yang ada di Kabupaten Sergai terutama PT Aquafarm Nusantara (AN).

“Kalau perusahaan maju maka masyarakat sekitar perusahaan akan maju juga. Karena itu kita harus mendukung dan mendoakan agar perusahaan Aquafarm maju dan berkembang,” kata Soekirman dalam arahannya pada acara Kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan Aquafarm di Kantor Aquafarm unit Sergai Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (5/6)sore.

Sejauh ini kata Soekirman, perhatian yang diberikan pihak Aquafarm dalam pembangunan Sergai terutama sekitar lokasi perusahaan seperti Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Perbaungan cukup banyak. Seperti pembangunan tiga jembatan yang menghubungkan tiga desa yakni, Desa Sei Nagalawan, Desa Lubuk Bayas dan Desa Sungai Buluh.

“Dan sekarang Aquafarm menggelar khitanan massal bagi anak-anak masyarakat sekitar perusahaan. Ini adalah hari yang bersejarah untuk anak-anak ini, sebab khitanan hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup,” kata Soekirman di hadapan anak-anak yang mengikuti khitan.

Kepala Desa Naga Kisar Mangudut Hasugian mewakili tiga kepala desa lainnya yang hadir dalam acara itu mengatakan, selama ini masyarakat desa dapat menikmati coorporate social responsibility (CSR) Aquafaram. Dan, CSR Aquafarm berkelanjutan.

“Bulan lalu misalnya, tiga jembatan diresmikan oleh Bapak Bupati Soekirman yang manfaatnya dapat dinikmati masyarakat sampai ke Desa Nagakisar. Kami berharap ke depan CSR Aquafarm dapat ditingkatkan lagi sehingga anak-anak masyarakat desa dapat dibantu lebih banyak lagi terutama dalam pendidikan,” jelasnya.

Sebelumnya Pimpinan Aquafarm yang diwakili PR Manager Afrizal mengatakan, khitan massal yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari bagian CSR Aquafarm tahun 2016 yang telah diprogramkan.

“Kami berharap anak-anak yang dikhitan dapat menjadi anak-anak yang mengabdi kepada orangtua, masyarakat, negara terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Afrizal.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan yang juga Staf CSR PT AN Unit Sergai Akhmad Syarifuddin Berutu mengatakan, ada 100-an anak yang mengikuti sunat. Selain anak-anak karyawan AN juga anak-anak masyarakat dari empat desa, yakni Desa Nagakisar Kecamatan Pantai Cermin, Desa Naga Lawan, Desa Lubuk Bayas dan Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan. “Sunat massal ini juga kerjasama perusahaan dengan Badan Keimanan Islam (BKI) Aquafarm,” kata Akhmad.

Didampingi Staf Kehumasan PT AN Unit Sergai Syofyan, Akhmad mengatakan, kegiatan khitan ini juga merupakan aspirasi dari karyawan yang disampaikan ke kehumasan. “Kita menganggap aspirasi itu baik apalagi dalam kondisi menyambut bulan suci Ramadhan dan libur anak sekolah, maka kegiatan ini kita programkan dan dijadwalkan dilaksanakan pada hari ini (4 Juni-red). Dan, khitan ini merupakan salah satu kegiatan dari CSR PT AN di tahun 2016,” jelasnya.

Akhmad juga mengatakan, proses khitan massal ini didukung oleh tenaga tim medis sebanyak lima orang dan seorang dokter. “Kami juga menyediakan bingkisan berupa sarung dan uang untuk diberikan kepada anak-anak yang ikut sunat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai bersama Pimpinan PT. AN, Kepala Desa serta Camat Perbaungan melakukan tepung tawar kepada anak-anak serta memberikan bingkisan berupa sarung dan uang tunai yang telah disediakan pihak PT. AN kepada anak-anak yang disunat. (Sug)

Keterangan foto :

Bupati Sergai Soekirman dan Pimpinan PT AN yang diwakili oleh PR Manager Afrizal didampingi oleh Camat Perbaungan H. Akmal dan Kepala Desa Nagakisar, Mangudut Hasugian, Kepala Desa Sei Nagalawan Jaffar Siddiq dan Kepala Desa Lubuk Bayas, Ruslizar.(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *