KHITANAN MASSAL DAN PENGOBATAN GRATIS Warnai HKG PKK Ke 44 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Guna membantu masyarakat kurang mampu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan RSUD Dr. Moh. Anwar, Dokter PUSKESMAS 9 Kecamatan daratan menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat dan Khitanan massal gratis bagi anak kurang mampu, pada Selasa, (26/04) diPolindes desa Saroka Kecamatan Saronggi Sumenep.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Dr. H. Fatoni, MSi. mengungkapkan, kegiatan Bhakti sosial yang digelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 44 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke – XIII.
Selain itu, juga bertujuan untuk meringankan beban orang tua anak yang kurang mampu dalam kehidupan sehari – harinya. “Keinginan untuk membantu masyarakat dan anak kurang mampu sebenarnya cukup besar, namun karena ada beberapa keterbatasan, sehingga pihaknya melaksanakan khitanan kepada 50 anak kurang mampu, sedangkan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu mencapai 60 orang”, kata Kadinkes.
Menurut Fatoni, Terbukti masih cukup banyak yang mendaftar ketika dilakukan pendataan Khitan terhadap anak-anak kurang mampu tersebut, namun kami batasi sesuai jatah yang sudah di target.
Selain mendapat khitanan secara gratis, sambung Fatoni, para anak kurang mampu ini juga mendapat bingkisan berupa sarung dan bantuan transport yang merupakan sumbangan dari Bank BPRS ( Bank Pemberdayaan Rakyat Syari’ah ) Bhakti Sumekar Sumenep.
Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 44, juga dilaksanakan pameran produk unggulan dan pasar murah, serta berbagai kegiatan seperti pengobatan gratis, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan bagi Tim Penggerak PKK berprestasi dan kader lainnya, serta bantuan bagi bagi penyandang cacat dan masyarakat kurang mampu.
(An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *