“Kids Jaman Now” Harus Tau Strategi Sukses Lolos PTN

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Primagama menggelar Seminar Pendidikan tentang strategi lolos masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang di selenggarakan dilantai tiga Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (09/12/3017).

Dengan mengambil tema “Kids Jaman Now Harus Tau Strategi Sukses Lolos Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN dan SMBPTN)”. Kegiatan tersebut di ikuti puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Jakarta Utara.

General Manager Primagama Group, Wahyono Bintarto mengatakan, Dalam Seminar tersebut akan dikupas tuntas mengenai strategi lolos ke Perguruan Tinggi Negeri. “Saya harap kegiatan ini dapat memaksimalkan pelajar Kelas 12 yang bulan Februari Tahun depan sudah mulai mendaftarkan SNMPTN,”terangnya.

Menurut Wahyono, Primagama melakukan berbagai upaya agar siswa Primagama dapat tetap belajar dengan baik salah satunya dengan mengikuti trend saat ini yakni belajar dengan sistem online. “Beberapa tahun belakangan siswa lebih terfokus dan beralih ke dunia gadget, Handphone Android sehingga kecenderungan untuk belajar menjadi menurun. Nah untuk itu kami mencoba mengikuti trend jaman sekarang yakni dengan membuka E-Learning Management System (EMS) yang dilakukan sejak 2014 lalu,”bebernya.

Dalam EMS tersebut siswa Primagama dapat belajar soal-soal Ujian Nasional (UN) yang langsung secara online secara free melalui Hanphone. “Jadi dalam sistem EMS tersebut setelah siswa menjawab soal-soal yang di berikan langsung mendapat hasil dari soal yang ia kerjakan,”imbuhnya.

Dalam Seminar Pendidikan tersebut Primagama menghadirkan narasumber Setyady Widyawan yang merupakan pembuat sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) dan juga Dosen Institute Tehnologi 10 November (ITS) Surabaya.

Setyadi Widyawan mengatakan, pihaknya akan memberikan tips-tips atau tata cara agar siswa dapat masuk ke PTN dengan mudah. Ia juga akan memberikan beberap materi dalam seminar pendidikan tersebut, yang antara lain Tata cara memilih Jurusan yang baik, Tata cara memilih PTN yang tepat dan Cara Mensiasati Nilai dari Semester yang belim di dapat.

“Sebenarnya kekurangan siswa untuk dapat masuk PTN adalah kurangnya informasi saja,”kata Setyadi Widyawan.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Momon Sulaeman mengapresiasi seminar yang di gelar oleh Primagama. Menurutnya, dengan adanya strategi primagama yang menghadirkan aplikasi pembelajaran siswa cukup memudahkan siswa dalam belajar. “Apalagi saat ini tehnologi sudah canggih, berbagi Gadget dan berbagai alat bisa digunakan untuk belajar, jangan sampai konten-konten yang negatif lebih gencar dibanding yang belajar,”kata Momon.

Menurut Momon, penggunaan belajar melalui Aplikasi lebih murah dan lebih efektif dibanding harus membaca buku yang banyak.
“Terkadang siswa juga malas membaca buku-buku yang tebal. Dengan adanya sistem online seperti ini, cukup satu aplikasi semua pelajaran sudah ada semua,”pungkasnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *