Kinerja Alami Pertumbuhan, Bank Jatim Raih Penghargaan Forbes Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil masuk jajaran Best Of The Best Top 50 Listed Companies di Indonesia dalam ajang penghargaan yang digelar Forbes Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Bank Jatim yang mengalami pertumbuhan positif dalam beberapa tahun terakhir.

Sampai Triwulan III 2019, aset Bank Jatim tercatat Rp 72,13 triliun atau tumbuh 13,72% (YoY), serta membukukan laba bersih sebesar Rp 1,14 triliun atau tumbuh sebesar 7,61 %.

Selama Triwulan III Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan 15,84 % (YoY), yaitu sebesar Rp 61,21 triliun. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Bank Jatim meningkat.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mampu mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 37,73 triliun atau tumbuh 14,07% (YoY).

Rasa bangga menyelimuti pihak manajemen Bank Jatim, karena bank ini sejajar dengan perusahaan-perusahaan Nasional lain seperti Unilever Indonesia, Wijaya Karya, dan perusahaan nasional lainnya.

Bahkan, Bank Jatim menjadi satu-satunya Bank Pembangunan Daerah yang masuk 50 perusahaan terbaik yang telah terdaftar pada Bursa Efek Indonesia.

Direktur Pelaksana Forbes Indonesia, Roger Finnie, mengatakan, 50 emiten tersebut adalah perusahaan-perusahaan yang mampu melewati proses seleksi ketat Forbes Indonesia untuk menunjukkan kinerja keseluruhan yang positif dalam beberapa tahun terakhir. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *