Kirab Kereta Kencana Perdana HARJAKASI ke 201 Kabupaten Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo naik kereta kencana menuju lokasi kirab (joe beritalima.com)

SITUBONDO,Beritalima.com – Pada Puncak Peringatan Hari Jadi Situbondo (HARJAKASI) Ke-201 tahun 2019 dimeriahkan dengan kirab kereta kuda kencana dari depan kantor Bupati Situbondo sampai alun – alun Situbondo. Kamis (15/08/2019).

Kirab Kereta kencana yang dinaiki oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH bersama istri, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi bersama istri, Ketua DPRD Situbondo bersama istri, Kapolres, Kajari serta Dandim 0823 Situbondo, yang juga diramaikan oleh iring iringan pejalan kaki seluruh kepala OPD Situbondo bak pengawalan kerajaan jaman dulu menambah meriah acara kirab.

“Sengaja kami mencoba konsep baru pada Harjakasin tahun ini dengan memoles kegiatannya lebih fokus pada budaya-budaya lokal Situbondo, sehingga karakter Situbondo benar-benar kelihatan,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo DR. Fathor Rakhman MPd.

Fathor mengakui pada peringatan Harjakasi ke 201 yang menggunakan tema “Merajut Kebersamaan Dalam Menyongsong Situbondo Maju” sedikit mencontoh daerah lain dalam pelaksaannya namun

“Dalam kirab kereta kencana kuda kali ini, filosofi kita sedikit mencontoh Yogyajakarta dan belum ada tentang filosofi kereta kencana kuda yang digunakan kirab Harjakasih hari ini, “Paparnya.

Untuk itu, Fathor meminta dukungan serta masukan dari semua pihak agar kedepan kirab kereta kencana kuda kedepan mempunyai karakteristik Situbondo dan diharapkan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Situbondo.

“Pernah Kita coba pakai kereta andong tradisional tampaknya kurang mempunyai daya tarik. Terus kita nanti akan coba cari kereta kencana kuda model khas Jawa, kemudian nanti kita kembangkan menjadi kareta kencana kuda khas atau karakter Situbondo,”Ujar Fathor lebih lanjut.

Kedepan. Fathor menginginkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Situbondo menaiki kereta kuda yang berkrakter Situbondo. “Oleh karena itu, kami minta dukungan kepada semua pihak agar bisa memberikan masukan-masukan dalam membangun krakter Kabupaten Situbondo pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo,”Pungkasnya.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *