Klasis GKI Imekko Dipimpin Pdt. Martina Raweyai, M.Th

  • Whatsapp

TEMINBUAN, Berita lima.com – Pergantian pucuk pimpinan GKI Klasis Imekko digelar dalam Sidang XVIII Klasis GKI Imekko yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 11 Agustus 2017 lalu, bertempat di Gereja Jemaat GKI Imanuel Benawa 2 wilayah Distrik Kokoda Utara, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat.

Dalam Sidang kali ini terpilih Pdt. Martina Raweyai, M.Th sebagai Ketua Klasis GKI Imekko periode 2018-2022, menggantikan pejabat sebelumnya Pdt. Demas Rumpombo, S.Th yang telah menjabat sebagai Ketua Klasis GKI Imekko selama 15 tahun atau tiga periode berturut-turut.Selain pemilihan Ketua Klasis GKI Imekko, dalam sidang ini dipilih juga anggota atau Pengurus Badan Pekerja Klasis GKI Imekko.

Sidang XVIII Klasis GKI Imekko yang dibuka oleh Ketua BP Am Sinode Wilayah VII Penatua (Pnt) Nimrod Sesa, S.IP.MM.didampingi pejabat Pemda Sorsel yang diwakili Kepala Distrik Kokoda Utara Esau Taune, S.Sos.Turut hadir juga dalam acara ini sejumlah peserta yang terdiri dari utusan PHMJ dari 16 Jemaat dan 10 Pos Pekabaran Injil (Pos PI).

Pelaksanaan Sidang XVIII Klasis GKI Imekko yang mengambil tema; ‘Datanglah Kerajaan-Mu (Matius 6:10)’ dan sub tema ‘Dengan Semangat dan Suka Cita Masyarakat Suku Besar Imekko, Iman dan Kasih Yesus Kristus Kepala Gereja Menuntun dan Menyertai Sidang Ini Menuju Imekko Baru’, berjalan dengan sukses dan akhirnya menghasilkan pemimpin baru di tubuh Klasis GKI Imekko untuk lima tahun mendatang.

Ketua BP Am Sinode Wilayah VII Sorong Raya Penatua (Pnt) Nimrod Sesa, S.IP.MM dalam keterangannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi para jemaat, sehingga proses sidang klasis berjalan baik dan telah menghasilkan pemimpin baru dalam tubuh GKI Klasis Iemkko.

Pihaknya pun berharap agar ke depan Gereja semakin bertumbuh sumbur di wilayah Imekko. BP Am Sinode juga akan berupaya mempersiapkan tenaga-tenaga yang memiliki kemampuan baik, untuk membantu pelayanan di wilayah Klasis GKI Imekko yang cukup luas.

Selain itu dirinya menyampaikan, “Saya atas nama BP Am Sinode Wilayah VII menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus-pengurus baru GKI Klasis Imekko,” ungkapnya.
Selanjutnya Pdt. Demas Rumpombo, S.Th mengisahkan suka duka perjuangan membangun jemaat selama kurun waktu 15 tahun memimpin GKI Klasis Imekko. Baik itu terkait pembangunan persekutuan dan pengembangan iman jemaat di Imekko, maupun terkait pembangunan infastruktur gereja yang semakin berkembang.
Dirinya berharap agar perkembangan gereja ke depan semakin maju dan berkembang, yang mengacu pada sejumlah perubahan aturan gereja yang berlaku.

“15 tahun membangun Imekko bukanlah waktu yang sedikit. Tetapi masih panjang waktu kita untuk bersama-sama bangun Imekko menuju harapan baru yang lebih baik dan maju. Jadi saya berharap agar pengembangan pembangunan ke depan harus diutamakan pelayanan jemaat, peningkatan pendidikan, peningkatan ekonomi dan di bidang lainnya,” harapnya.

Sementara Ketua Klasis GKI Imekko yang baru terpilih Pdt. Martina Raweyai, M.Th dalam keterangannya menyatakan kesiapan untuk memimpin Klasis GKI Imekko lima tahun ke depan. Pihaknya juga berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang ditinggalkan oleh para pekerja klasis sebelumnya.

“Klasis ini membutuhkan figur yang setia dan ramah tamah dalam melaksanakan pelayanan kepada jemaat. Saya mengajak seluruh jemaat yang ada di Imekko ini, untuk bergandengan tangan dan bersama-sama memajukan Imekko dalam pekerjaan gereja yang dinaungi oleh Kasih Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja,” ujarnya. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *