Wabup Sorsel Buka Sidang MD BPD GBI Papua Barat

  • Whatsapp

TEMINBUAN, Berita lima.com – Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk membuka Sidang ituMajelis Daerah III Gembala Badan Pekerja Daerah Gereja Bethel Indonesia Papua Barat I pagi tadi Rabu (23/08) di Hotel Meratuwa Sesna Teminabuan dengan mengusung Thema Tahun Penuaian Besar.

Acara pembukaan diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt Hengky SO,STh Selaku Ketua Departemen Theologi Badan Pekerja Harian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pusat di Jakarta.Dalam Kotbahnya pendeta merefleksikan Firman Tuhan yang dikutip dari Kitab Wahyu 14 14 – 16.Menurut pendeta saat ini sedang terjadi penuaian besar untuk itu Hamba Tuhan diharapkan untuk mempersembahkan tuaian Jiwa bagi Tuhan .

“ Dengan karunia yang diberikan Tuhan hendaknya kita dapat melayani sesama dan terutama memenangkan jiwa bagi Tuhan, menabur dengan sungguh sungguh dengan tulus hati untuk kemulian nama Tuhan,Ungkapnya
Untuk itu dijelaskan “Dalam sidang kali ini Hamba Tuhan akan diberikan pembekalan tentang Bagaimana menjadi tokoh kepemimpinan yang exellent,membangun tim yang excellent,penataan layanan yang excellent dan penanaman gereja yang excellent ”,tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kab Sorsel Drs Marthinus Salamuk,Badan Pekerja Harian Sinode Gereja Bethel Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris II Pdt Naftali Untung M Th, Ketua BPD Papua Barat 1 Pdt DR Isaac Dimalouw,MA.dan sejumlah 88 peserta yang terdiri dari 56 Gembala Jemaat local,serta 32 peserta peninjau.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Pdt Helena Dimalouw menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertujuan sebagai wadah pengambilan keputusan tertinggi GBI ditingkat Daerah Provinsi Papua Barat 1 selain itu sebagai wadah konsolidasi dan evaluasi strategi oraganisasi dalam memacu dan membantu Organisasi GBI ,tujuan lainya juga sebagai momen pelatihan dan pembentukan para Gembala dan Hamba Tuhan diwilayah Papua Barat 1.

Ketua BPD Papua Barat 1 Pdt DR Isaac Dimalouw,MA.dalam sambutanya menjelaskan sidang MD merupakan wadah tertinggi dalam pengambilan keputusan GBI di tingkat daerah untuk itu sidang ini dapat menjadi momen penting dalam rangka memutuskan bersama hal hal terkait pengembangan pelayanan baik secara umum di DPD ,Perwil maupun sampai kepada jemaat local masing masing.

Sementara itu Badan Pekerja Harian Sinode Gereja Bethel Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris II Pdt Naftali Untung M Th, dalam sambutanya menjelaskan bahwa Musim Menuai telah tiba dan Allah telah mempercayakan kepada kita semua menjadi penuai penuai diladangnya ,untuk itu pihaknya berupaya melipat gandakan hasil tuaian.selain itu dirinya mengajak semua gembala dan jemaat untuk lebih giat dan bekerja keras untuk tuaian.juga dalam sambutanya pdt meminta para gembala hendaknya harus terus mempertajam alat tuaian setiap saat.

Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Drs.Marthinus Salamuk dalam sambutanya mengucapkan selamat datang Di Kota Teminabuan dan mengucapkan selamat melaksanakan Sidang Majelis ini.

Dalam sidang ini Wabup berharap agar hamba Tuhan juga mendoakan kaum muda agar dapat menghindari informasi yang dapat menjerumuskan generasi muda ke hal hal yang negatif.
Para Hamba Tuhan juga diminta untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait masuknya Informasi Global yang ada melalui jaringan 4 G yang ada Sehingga tentunya kita dapat menfilter masuknya berbagai Informasi yang positif dan negatif yang ada.

Dalam Kegiatan ini wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk membuka kegiatan ditandai dengan pemukulan tifa serta penyematan tanda peserta kepada salah satu peserta dilanjutkan penyematan kedua oleh Pdt Naftali Untung M Th kepada peserta sidang lainya. Selain itu dalam kegiatan ini diserahkan sebuah gitar, yang serahkan oleh Pdt DR Isaac Dimalouw,MA Kepada Pdt Sakeus Salamuk Dip.Th selaku pengurus majelis GBI El Roy Teminabuan.( Engel Berto )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *