KNPI Raja Ampat Minta Ketua FK-GEMURA Pertanggung Jawabkan Pernyataannya

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Raja Ampat, Fahmi Macap meminta kepada ketua FK-GEMURA inisial YO untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya, dimanaya YO menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Raja Ampat mencairkan dana bantuan sosial kepada KNPI Ilegal.

“Saya pikir bahwa dia (YO) harus menjelaskan pernyataannya itu, bahwa yang ilegal itu yang mana menurut dia, karena bahwa hari ini KNPI yang dipimpin oleh Bung Yanto Ijie sampai pada kami itu sah, ngapain kalau ilegal kita mau boro-boro bertarung di Raja Ampat,” tegas Fahmi kepada Media ini melalui sambungan telepon, Minggu (09/03/17) malam.

Menurut pria kelahiran Misool ini, apabila dia (YO) orang yang berpendidikan maka jangan jadikan media sosial (FB) sebagai media yang mengadu domba pada kelompok tertentu, “Ini bukan mental anak raja ampat, jika ini menjadi sesuatu yang tidak baik bagi kita, maka kita akan mengambil langkah lainnya,” kata Fahmi.

Lebih lanjut, Fahmi Macap mempertanyakan status dirinya (YO) sebagai ketua FK Gemura. Kata Fahmi, FK-Gemura sudah lama tidak aktif dan dipastikan bahwa organisasi tersebut (FK GEMURA) telah bubar sejak lahirnya FORBES-FORBERAP yang dibentuk pada tahun 2004 di Aula Auditorium Bank Papua Sorong.

“Mau jadi ketua sampai berapa lama sih, emangnya tidak ada pergantian. FK-GEMURA sudah selesai alias fakum 10 tahun yang lalu yang ditandai dengan lahirnya FORBES FORBERAP. Saat itu dibentuk tahun 2004 di aula auditorium Bank Papua Sorong. Kok, sekarang aneh saja tiba-tiba ada yang muncul dengan FK GEMURA. Selama ini tidur ka,” tegas Fahmi.

Selain itu, Fahmi mengatakan bahwa dirinya akan mengakui apabil pernyataan yang disampaikan YO merupakan hasil kajian bersama, namun, apabila statment YO hanya seorang diri dan mengatas-namakan pemuda raja ampat maka hal tersebut baginya tidak benar.

“Kalau hanya bicara sendiri baru mangatasnamakan pemuda raja ampat itu tidak benar, kalau bicara ada kajian ilmiah dan keputusan bersama secara mufakat disiarkan ke berbagai media itu baru benar, bukan di FB,” kata Fahmi.

Oleh karena itu, Fahmi meminta kepada seluruh pemuda di raja ampat untuk bersama-sama membangun raja ampat kedepan agar lebih baik. “Bukan saatnya lagi untuk saling menghujat, mari pemuda raja ampat kita sama-sama rapatkan barisan untuk mebangun raja ampat agar lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu YO yang juga Ketua Forum Komunikasi Generasi Muda Raja Ampat (FK-GEMURA) yang mana sebuah forum  organisasi yang juga ikut memperjuangkan terbentuknya kabupaten Raja Ampat tahun 2001-2003 saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan bahwa FM sendiri sebagai apa dalam KNPI versi dia ? Apakah ini sebuah pelanggaran atau bukan dalam penulisan ? dan juga tanyakan kepada FM siapa Ketua Umum KNPI versi FM dan namanya KNPI apa oleh sebab itu FM tidak pantas berbicara mengatasnamakan KNPI karena, masyarakat dan pemuda  Raja Ampat cuman tahu KNPI Raja Ampat yang sah di bahwa kepemimpinan Charles Imbir, tegas YO. (JT) ada foto karateker KNPI Raja Ampat Fahmi Macap

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *