Kodim 0104/Atim Buat Lomba Karya Tulis TMMD 2016 buat Wartawan

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH,beritalima.com, Kodim 0104/Atim akan menyelenggarakan lomba Karya Jurnalistik Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 96 TA 2016 KODIM 0104/ATIM, hal ini di sampaikan oleh Dandim dalam acara silaturahmi Dandim dengan media cetak/online dan media elektronik pada Senin (26/4) di Aula Yudha Makodim.

Diawal pembukaan Dandim memperkenalkan dirinya, bahwa sudah 2 kali dirinya menjadi pasukan Perdamaian Dunia di bawah bendera PBB, papar Dandim bernama Amril yang lahir di Glugur Medan.

” Saya dikirim ke Kongo dalam misi perdamaian jadi disana bertemu dengan pasukan tentara dari 33 Negara dan disana pula saya semakin bangkit jiwa Nasionalis, kata Dandim yang memiliki putra 3 orang, dan memiliki seorang istri dari Ambon jadi jelas ini adalah perkawinan Batak Melayu (Timur dan Barat menjadi satu) itulah Indonesia.

Jadi kalau ada yang mencurigakan yang mengarah pada Disintegrasi atau ada pernyataan akan melepaskan diri dari NKRI maka itu cuma ada di pikiran beberapa orang saja yang sedang di pengaruhi oleh Negara luar untuk memporak porandakan kehidupan damai yang sudah kita jaga bersama, kalau ada demikian dilaporkan ke Kodim sebut Letkol Inf Amril.

Pengamatan beritalima.com di Aula Yuda Makodin 0104/Atim berkumpul dan berbaur antara perwira TNI dengan wartawan media dari Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur. Acara dimulai Senin (25/4) pukul 10.00 di buka oleh Dandim Letkol Inf. Amril Haris Isya Siregar SE,

Letkol Inf. Amril pemaparan utk lomba karya tulis di media online, elektronik, cetak berlaku untuk semua wartawan dengan kriteria dan persyaratan telah diatur di dalam panduan lomba, katanya.

“Komunikasi sudah banyak terbantu dengan berbagai perkembangan teknologi” kata lulusan pendidikan militer

Informasi yang di sampaikan Dandim 0104 /Atim bahwa akan ada Upacara pembukaan TMMD di Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 3 Mei 2016 yang akan di fokuskan pada Desa Paya Meka , dengan jenis kegiatan yakni Pembangunan Jalan, Parit , 68 jamban/WC keluarga”

“Di desa itupula kita lakukan pengarahan/pembinaan desa dengan beberapa program lainnya, sebut Dandim.

“Dalam Lomba Karya Jurnalistik bertema TMMD itu silahkan mengakat dari sisi Masyarakatnya, misalnya kegiatan dan respon masyarakat di daerah atau foto foto yang menyangkut tema TMMD”

Menjawab tentang Biaya TMMD di Desa Paya Meka maka persatu orang anggota TNI yang akan menginap di rumah warga hanya di tanggung 26 ribu rupiah saja,

Dan di harapkan dengan uang harian 26 ribu itu juga sanggup membeli makan dan minum selama menginap di rumah masyarakat, biaya seminimal itu juga turut di rasakan pemilik rumah sehingga pemilik rumah yang di tinggal bersama anggota juga ikut bersama sama makan sederhana, kata Letkol Inf. Amril.

Lomba karya tulis ini baru diselenggarakan sebanyak 2 kali yakni tahun 2015 dan 2016,

Aceh Barat pernah menjadi Juara 1 di Tingkat Nasional dari Media Mingguan bernama Deni, kini di tahun 2016 kita harapkan para wartawan dari Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang harus bisa jadi juara 1 Nasional. Papar Letkol Inf Amril.

Kali ini di tahun 2016 kita bagi 2 jenis yakni untuk wartawan media cetak/online dan wartawan media elektronik, masing masing mendapatkan Trofi, Piagam dan uang tunai kata Letkol Inf.

Juara 1 mendapatkan hadiah 12 juta, juara 2 hadiah 10 juta, juara 3 hadiah 7,5 juta berupa uang tunai.

(Ka.biro beritalima.com Langsa Aceh: Eddy KhaliL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *