Kodim 0105/Abar Bedah Rumah Untuk Lansia

  • Whatsapp

ACEH BARAT, Beritalima -Komandan Kodim 0105/Abar, melakukan kegiatan peletakan batu pertama di rumah milik Fatimah (66) tahun, hal tersebut disampaikan Letkol Inf Herry Riana Sukma. Selasa (7/3/17).

Menurutnya Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah untuk Masyarakat lanjut usia di wilayah Kabupaten Aceh Barat yang akan dibangun sebanyak 10 rumah tersebar di 7 kecamatan.

Dandim menjelaskan,pelaksanaan pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 0105/Abar dengan dibantu masyarakat setempat, Diperkirakan rumah itu selesai pada Juni 2017 nanti.

“Program pembangunan rumah layak huni bagi lansia ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” ungkapnya.

Dandim mengatakan, Pembedahan rumah mencakupi seluruh fisik bangunan berupa dinding papan, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK) sehingga meningkatkan kualitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

Pada peletakan batu pertama tersebut, turut disaksikan Kadinsos Aceh barat, Muspika Kaway XVI, Pasiter  Dim 0105 dan masyarakat  Woyla.

Dalam kesempatan yang sama, Fatimah yang berstatus janda dan hanya mengandalkan pekerjaan dari buruh tani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodam IM maupun pemerintah daerah dan pusat, yang telah memperhatikan dirinya dan telah membantu memperbaiki rumahnya lebih layak dan bagus.,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *