Kodim 0106 Sampaikan Arahan Panglima TNI Pada Peserta Pramuka

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com,- Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang diwakili oleh Bati Bintahwil Siter Kodim Serka Lilik lakukan kegiatan sosialisasi arahan dari Panglima TNI  kepada peserta pramuka perkemahan Raimun Aceh Tengah. Minggu (20/11/2016)

Dalam sosialisasi yang di ikuti oleh 280 peserta dari kalangan Siswa-Siswi di Bumper Kala Nareh, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah berlangsung sukses.

Sosialisasi arahan Panglima TNI yang di sampaikan oleh Bati Bintahwil Siter Kodim 0106/Aceh Tengah antara lain yaitu tentang pertumbuhan ekonomi Negara kita termasuk dalam peringkat ke 8 Dunia. Pertumbuhan penduduk Dunia dalam 6 Tahun bertambah 1 Miliar, dan 70% , konflik Dunia yang terjadi dikarenakan latar belakang energi, hal ini disebabkan oleh tidak berimbangnya populasi manusia yang terus meningkat dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

Indonesia termasuk salah satu dari tiga kelompok Negara ekuator yang memiliki potensi SDA dan energi yakni Asean, Afrika Tengah dan Amerika Latin, dan yang paling besar dan berpotensi ialah Negara Indonesia.

Dikhawatirkan apabila suatu saat  habisnya energi oil dan makanan maka Indonesia akan jadi rebutan oleh Negara-Negara lain, karena Indonesia kaya akan hal itu

Kemudian yang harus lebih diwaspadai serta menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana kita bisa menjaga generasi muda kita dari ancaman global.

“Dulu negara China hancur karena generasi muda mereka yang dipengaruhi oleh candu narkoba dan hal itu sama dengan yang dialami oleh generasi muda kita saat ini”, ucapnya.

Ia menambahkan tak hanya itu, seks bebas dan Miras pun menjadi momok untuk generasi muda kita, maka dari itu generasi muda yang ada harus kita bina lagi dan tanamkan jiwa Nasionalisme sehingga bisa terhindar dari ancaman global yang mengancam kedaulatan Negara Indonesia sesuai arahan Panglima TNI beberapa waktu yang lalu, tandas Sertu Lilik

 “Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini kita semua terbuka pandangannya tentang apa yang terjadi saat ini di dalam kancah global sehingga kita semua tergerak untuk bertindak demi menjaga dan mempertahankan NKRI yang kita cintai,” Pungkas Bati Bintahwil Siter Kodim 0106/Aceh Tengah. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *