Kodim 0801/Pacitan Asah Kemampuan Tembak Tepat

  • Whatsapp

Pacitan, Kodim 0801/Pacitan jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya  melaksanakan kegiatan Latihan menembak Senjatan Ringan TW II TA. 2016  bertempat di Lapangan tembak TNI – AU Dusun Gesingan Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan dengan penanggung jawab Pasiops Dim 0801/Pacitan Kapten Inf. Arif Wahyu Sujatmiko  diikuti 78 orang. Rabu(15/6/16)

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Patroli penyisiran di lapangan tembak  oleh Danru Provost Serka Triyoko bersama anggota, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang beraktifitas di samping kanan-kiri lapangan tembak  dilanjutkan  Apel pengcekan personil  yang mengikuti Latbak jatri TW II oleh Danramil 07/Ngadirojo Kapten Inf Dadut selaku Koordinator materi.  Koordinator materi menekankan tentang pentingnya faktor keamanan baik personil maupun materiil dala latihan tersebut dan memberikan  penjelasan secara umum tentang mekanisme latihan dibantu contoh dari peraga dan selanjutnya Peserta diserahkan kepada Pimpinan penembakan. Dalam pelaksanaan Latihan menembak, peserta dibagi menjadi per gelombang yang terdiri 7 orang/7 lajur.
Pasiops Dim 0801/Pacitan Kapten Inf. Arif Wahyu Sujatmiko menjelaskan bahwa Latihan menembak Senjata Ringan TW. II Tahun 2016 ini adalah   untuk Memelihara  dan   meningkatkan    kemampuan menembak  senjata ringan untuk tingkat perorangan disatuan Kodim 0801/Pacitan. Sasaran latihan yang di capai secara Kualitatif adalah  Seluruh anggota Kodim 0801/Pacitan mampu melaksanakan tembak koreksi pengelompokan dengan baik dan benar serta  mampu melaksanakan tembak tepat dengan jarak 100 M dengan satu sikap tiarap.  Kegiatan latihan  menembak senjata ringan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal  15 hingga  17 Juni 2016. Ujar Kapten Inf. Arif Wahyu Sujatmiko(Tim/Penrem081).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *