Kodim 0820 Probolinggo Adakan Seminar Pengkoprasian

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Kodim 0820 membuat gebrakan baru saat ini yang mendapat ide Kapten Inf Gatot Widiono, sebagai kepala Primer Koprasi Kartika 0820/Probolinggo, berinisiatif memberi kemampuan Managemen Perkoprasian bagi Para Prajurit Kodim 0820 Probolinggo Selasal (11/7/17).

Masing – masing bagian akan mengeluarkan perwakilan Prajuritnya sebagai duta mengikuti penataran yang diselenggarakan oleh beliau.

Inisiatif yang brilian ini disampaikan Kapten Inf Gatot W kepada Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolenel Hendhi Yustian DS, mendapatkan laporan ini langsung memberikan respon yang sangat positif, beliau tidak memerlukan waktu yang lama untuk mempertimbangkan inspirasi dari kaprimkop Kartika 0820, beliau memberikan restu dan memerintahkan segera dilaksanakan sebelum serah terima jabatan beliau di selenggarakan dalam waktu dekat ini.

Atas perintah yang diberikan Letkol Inf Hendhi sebagai komandan Kodim 0820/Probolinggo, pada tanggal 11 Juli 2017 pukul 08.00 di buka secara Simbolis oleh Mayor Inf Teguh, Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo, mewakili komandan yang sedang melaksanakan dinas luar, dalam sambutannya beliau menyampaikan, agar para peserta benar – benar memanfaatkan kesempatan yang baik ini, karna menurut beliau, penataran managemen Primkop baru di Kodim 0820/Probolinggo yang berinisiatif menyelenggarakan Penataran Managemen Perkoprasian ini.

Apalagi sampai mendatangkan Narasumber dari Dinas Koperasi kabupaten Probolinggo, Bapak Setiadi Agus, Kabid kelembagaan Diskop Usaha dan Mikro, Selama 3 hari dan sebanyak 36 Orang, Para Prajurit Kodim 0820 Probolinggo yang mengikuti kegiatan ini akan dibekali ilmu Perkoprasian.

Yang nantinya para prajurit ini bisa membantu mengawasi dan memberi masukan untuk kemajuan Primkop kartika 0820 Probolinggo, selain itu merekalah yang nantinya menjadi kader – kader pengurus Koperasi demi kesinambungan Primkop kartika 0820 Probolinggo.

Menurut keterangan Mayor Inf Teguh W saat dikonfirmasi oleh media beritalima.com, “usai membuka acara secara simbolis, pagi tadi membenarkan tentang tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, karna memang dibutuhkan personil yang mumpuni dalam pengelolaan Koperasi yang menyangkut Moril Prajurit dan keluarganya,”terangnya mayor teguh

jadi dengan pembekalan ilmu seperti ini maka kelangsungan Koperasi dapat berjalan secara berkesinambungan, dan mungkin seterusnya berjalan sesuai dengan harapan kita”imbuhnya mayor teguh

Dengan adanya koperasi maka ke depannya semoga bermanfaat, demikian penyampaian beliau di halaman Koramil 0820 ,01 Kanigaran tempat diselenggarakannya kegiatan ini,begitu keterangan mayor inf teguh saat di konfirmasi oleh media berita lima di acara tersebut. (Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *