HUT Dirgantara Bhayangkara ke 71,Polres Sergai Gelar Berbagai Atraksi

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com- Puncak acara Hut Dirgantara Bhayangkara ke 71di Polres Serdangbedagai,Sumatera Utara dilapangan Replika Sultan Serdang baru pertama kalinya di gelar berbagai atraksi yakni penampilan polisi cilik,Tarian dibawakan SMK Penerbangan Abdi Nusantara Kp.pon ,dan Gabungan anggota TNI – Polres  Sergai menampilkan Atraksi  senjata laras panjang ,Karate,yang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.Senin pagi(10/7)sekitar pukul 8:35 wib.

“ Sejak 13 tahun silam  berdirinya  Polres sergai ,baru kali ini Upacara HUT Bhayangkara di laksanakan di luar lingkungan Polres Sergai, hal ini  agar  masyarakat  dapat melihat  lebih dekat  jalanya upacara dan  menyaksikan atraksi  yang telah di persiapakan.,” kata  Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.Sik.MH.

“ Melalui tangan  Polri ,Negara  dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman,mampu menunggu keteraturan dan keharmonisan sosial,menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan  terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela,jadilah penggerek Revolusi mental dan pelepor tertib sosial di ruang Publik.

“Tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara  tidaklah ringan dan mudah,namun saya yakin  setiap anggota  Polri  akan mampu  menjalankan amanah  ini secara  Profesional dengan penuh keikhlasan ,intregitas dan rasa tanggung jawab. “ Demikan sekelumit amanat Presden RI yang dibacakan  Kapolres selaku pemimpin Irup.

Memasuki acara Acara Tambahan, Polisi cilik asuhan Kasat lantas  Sergai AKP Selamat dengan  Pelatih  Brigadir Juarno menampilkan gerakan gerakan yang memukau penonton,demikian juga  SMK Penerbangan Abdi Nusantara Kampung Pon  turut ambil bagian  menampilkan  tarian 12 gerakan  lalulintas .

Begitu juga penampilan Gabungan Anggota TNI – Polres  Sergai menampilkan Atraksi  senjata laras panjang (  kolone senjata.) dipandu oleh Letda Alif dari kompi 122. Pematang  Siantar  yang  membentuk formasi  HUT  ke 71 Bhayangkara ,gabungan polwan dan Bhayangkari juga ikut andil  dengan tarian di iringi lagu maumere.

Kemudian Kapolres Sergai juga memberikan Piagam  Penghargaan atas prestasi baik dibidang opsnal maupun pembinaan   kepada  Iptu karya Tarigan  KBO Sat Narkoba  dan 7 Bintara Polres Sergai. Diikuti Pemenang lomba azan,. Lomba baca alquran  termasuk  pemenang  kebersihan  dilingkungan kantor  dan asrama  Polri  dimana Polsek Perbaungan dapat Juara 1(Satu) kemudian Polsek Pantai Cermin juara 2(Dua) dan terakhir Polsek Dolok Masihul sebagai  juara 3(Tiga).

Kemudian yang terakhir penutup di gelar Atraksi beladiri gabungan TNI – Polri mengakhiri penampilan dengan  memecahkan Balok Es, Kramik guci ,dan riol  yang mendapat  apresiasi dari seluruh hadirin.

Dalam Acara Dirgantara Hut Bhayangkara juga dapat  Pengamanan ketat dan bersenjata lengkap diturunkan Satresmob Tebing Tinggi  dan  Gabungan Personil Polres Sergai dan berakhir pada pukul 11.30  dengan acara  Defile dimulai  dari  barisan ,Pama Polri. , TNI,  Ba Polri  ,Sat Pol,PP, Dishub, gabungan Sekuriti , Pramuka.

Begitu juga Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH,Sik  beserta rombongan muspida  Kabupaten Sergai memasuki Tribun Upacara juga terlihat hadir  Bupati Sergai  Ir .H.Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya SE , Ketua DPRD H.Syahlan Siregar ST dan Kajari Sergai Jabal Nur SH dan mewakili Dandim 0204 DS ,Ketua MUI dan Komandan Marinir Pulau Berhala dan. Ass I Sergai Sergai dan para Pejabat  di lingkungan Pemkab Sergai, Camat Sekabupaten Sergai, Perwira Kodim dan Polres Sergai ,serta ibu Bhayangkari  Polres sergai.

Reporter beritalima:sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *