Kodim 0820/Probolinggo Menggelar Latihan Posko

  • Whatsapp

Probolinggo,- Kodim 0820/Probolinggo mengelar Latihan Posko I mengangkat tema dengan tema “Operasi bantuan kepada Pemda dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” bertempat di Aula Makodim 0820/Probolinggo, Probolinggo Jawa Timur. Selasa 7 Juni 2016

Latihan bertujuan untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di Kabupaten Probolinggo. Latihan ini dilaksanakan sejak tanggal 7 s.d 9 Juni 2016.

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P menyampaikan, “Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta, terutama dalam melaksanakan Komando pengendalian opersional (Kodalops) sesuai dengan prosedur hubungan komando dan staf dalam Operasi bantuan kepada Pemda dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP),”kata Danrem.

Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P menambahkan segala kekurangan yang dijumpai dalam latihan ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan sehingga jika terjadi bencana akan bisa ditangani secara cepat, tepat dan maksimal.

Penyelenggaraan latihan ini guna meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komando dan staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodalops.

“Pelajaran yang dikembangkan dalam latihan ini ada 6 yaitu analisis tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, rencana operasi dan perkiraan cepat,”pungkas Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0820/Probolinggo, Para Kasi Korem 083/Baladhika Jaya, pelaku dan pendukung.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *