Kodim 0823 Situbondo Bersama Forpimka Suboh Rayakan HUT KORPRI Disawah

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Peringatan HUT KORPRI ke 45 kali ini dirayakan berbeda oleh KODIM 0823 Situbondo bersama forum Pimpinan Kecamatan ( Forpimka ), Kecamatan Suboh dengan kegiatan PANEN RAYA di areal persawahan Jalan Raya Situbondo Desa Buduan Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, Rabu (7/12).

Dalam sambutan Sekcam Suboh Ir Saiful codri menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada pihak Kodim Situbondo yang telah mengambil peran proaktif dalam mendukung program ketahanan pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Situbondo juga telah menunjukkan kemampuan sumber daya pengetahuan, teknologi dan sarana prasarana serta tenaga ahli di bidang pertanian sehingga tercapai hasil panen yg baik, dalam melaksanakan program TNI Manunggal Ketahanan Pangan yang kokoh, diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan.

“Pencapaian ketahanan pangan tidak bisa dilaksanakan dan hanya menjadi tanggung jawab pihak pertanian saja, melainkan perlu melibatkan semua komponen wilayah termasuk TNI,” Ucap Sekcam Ir Saiful codri.

Sementara itu Kasdim Situbondo Mayor Inf Winarso menyampaikan, bahwa acara panen raya ini sudah menjadi bagian kegiatan antara Kodim 0823 dengan Dinas pertanian Kabupaten Situbondo yang tertuang kesepakatan bersama antara Kementan RI dengan TNI AD, kegiatan panen raya diharapkan dengan keragaman kondisi wilayah mampu meningkatkan pemberdayaan sumber daya di masing-masing daerah.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kedekatan aparat teritorial dengan masyarakat khususnya petani semakin erat dalam mewujudkan ketahanan pangan, serta salah satunya petani juga diberi bantuan alat pertanian, pupuk dan bibit, mamfaatkan bantuan tersebut demi tujuan bersama yakni ketahanan pangan dan Swasembada pangan,” Papar Kasdim Winarso.

Tampak Unsur FORPIMKA Kecamatan Suboh, PPL, PUPT, Mantri Tani, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil 0823/12 Suboh begitu akrab dengan Petani,dan juga ratusan Petani berkumpul mengadakan acara Panen Raya yang di selenggarakan oleh Forpimka Kecamatan Suboh, “penyuluhan melalui kelompok tani, dengan adanya bimbingan pertanian dan bantuan Pompa Air, Sawah di wilayah Suboh yang awalnya setahun hanya 2 kali panen. Sekarang bisa 3 kali panen,” kata Sukandar, Ketua Kelompok Tani Jaya Makmur.

(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *