TMMD Ke 104 di Kabupaten Sumenep Secara Resmi di Buka

  • Whatsapp
foto bersama usai upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 dengan Tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional

SUMENEP, beritaLima Dalam rangka memperingati Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 yang di gelar serentak secara Nasional pada Selasa 26/02/2019. Kodim 0827 Sumenep menggelar upacara pembukaan TMMD ke 104 di lapangan Renteng desa Batuputih Laok kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto turut serta hadir pada pembukaan TMMD KE – 104 Kodim 0827 Sumenep sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga batuputih

Hadir sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi sekaligus membuka TMMD ke 104 juga dihadiri Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 dengan Tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, Dalam Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 sasaran fisik meliputi Pengaspalan jalan Dusun Basabaan Desa Batuputih Laok, Rehab masjid Nurul Hikmah Dusun Basabaan Desa Batuputih Laok, Pengaspalan jalan Dusun Manjingan Desa Larangan Kerta, paving Stone halaman MI Miftahol Umul Dsn Manjingan Ds Larangan Kerta, Paving Stone jalan Dusun Manjingan Timur Desa Larangan Kerta.

Selain itu, lanjut Dandim, giat Fisik berupa Pembangunan MCK Madrasah MI Miftahol Ulum Dusun Manjingan Desa Larangan Kerta, Paving Stone jalan Dusun Manjingan Timur Desa Larangan Kerta, Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Miftah Dsn Sobi Ds Larangan Kerta serta Pembangunan rumah mesin, panel dan instalasi pompa submersible dan Genset di Desa Larangan Kerta. Air bersih untuk 3 dusun (Dsn Cangge Tellok, Manjingan Barat, Manjingan Timur) (panjang pipa sudah ada 4.000 M).

Dandim 0927 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna bersama istri saat menyerahkan bantuan sembako usai upacara pembukaan TMMD ke – 104 di lapangan renteng batuputih

“Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Kamtibmas, Narkoba dan Hukum. Penyuluhan Bela Negara dan Wasbang, Penyuluhan prilaku hidup sehat. Penyuluhan Dana Desa. Penyuluhan KB. dan Penyuluhan Sosial Masyarakat dan bhakti sosial berupa kegiatan khitanan missal, periksa kesehatan gratis serta bhakti sosial lainnya juga ada pameran dan Bazar produk Kabupaten Sumenep yang di ikuti oleh OPD Kabupaten Sumenep”, pungkas Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran yang di ikuti oleh OPD antara lain, dinas Pertanian, dinas Koperasi, BRI, Depag, dinas Kesehatan dan lainnya termasuk BUMN serta penyerahan bantuan sosial kepada puluhan masyarakat Batuputih diserahkan oleh Bupati Sumenep, wakil bupati Sumenep, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Wakapolres, Dandim 0827 Sumenep serta Ketua DPRD Kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *