Kodim 0829 Bangkalan Bersama Masyarakat, Tanam Pohon Untuk Penghijauan

  • Whatsapp

Bangkalan,- Anggota TNI melakukan penanaman pohon di Area Lapangan Tembak Dusun Bejik, Desa Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu, (27/5).

Dalam kegiatan penghijauan ini mengangkat tema, dengan tema “Melalui Kegiatan Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga & Melestarikan Lingkungan Hidup serta Mengurangi Pemanasan Global”.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan penanaman berbagai jelnis sekaligus penghijauan oleh TNI, khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi mengatakan penanaman pohon jati dilakukan di area lapangan sepak bola Tangsi yang berada di di Area Lapangan Tembak Dusun Bejik, Desa Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan.

“Pohon yang ditanam saat ini sebanyak 1000 pohon Sengon dengan luas lahan sekitar 4 hektare,” tuturnya.

Menurut Mayor Inf Mahmudi, kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

“Penanaman itu juga untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat hutan gundul,” katanya.

Sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, lanjut dia, TNI akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar hutan, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami siap mengawasi agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam secara serentak ini,” ucapnya.

Kegiatan Program Penghijauan Tahun 2017 di di Area Lapangan Tembak Dusun Bejik, Desa Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan ini, diikuti oleh personel Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Lanal BPO, Subdenpom 4-4 Bangkalan, Polres Bangkalan, Satpol PP Bangkalan dan elemen masyarakat serta Muspika Kecamatan Bangkalan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *