Perampok Bank BRI Rantepao Tumbang,Terkana Peluru Polisi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Perampokan yang terjadi di Bank BRI Cabang Rantepao Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan,menyedot perhatian warga Rantepao saat polisi melakukan evakuasi pegawai Bank serta melumpuhkan kawanan perampok tersebut.

Sedikitnya empat kawanan perampok tersebut,merampok nasabah Bank BRI Cabang Rantepao senilai 1 milyar.Aparat Kepolisian setempat melumpuhkan kawanan rampok tersebut dengan membrondong ‘timah panah’.

Perustiwa perampokan itu berlangsung,Jumat,26 Mei 2017, sore hari.Kawan perampok tersebut secara diam-diam memasuki Bank BRI.Selang beberapa menit setelah mengamati keadaan disekitarnya tiba-tiba salah satu perampok yang berjumlah empat orang mengeluarkan tembakan.Kontan saja pegawai Bank BRI terlihat panik dan ketakutan.

Suasana terlihat panik dan ketakutan yang dialami pegawai Bank akibat letusan bunyi tembakan tersebut.Kesempatan ini dimanfaatkan oleh kawanan perampok menggasak uang senilai 1 milyar yang ada dalam brankas.

Dalam suasana tegang dan ketakutan seorang pegawai Bank berupaya menekan tombol alarm tanda bahaya, membuat pihak polisi saat berjaga bergegas melaporkan kejadian tersebut di Polres Tana Toraja.

Setelah Polres Tana Toraja menerima laporan itu langsung bergegas di TKP.Tiba di lokasi,kawan perampok dengan menyandera petugas Bank,selang beberapa menit telah aksi baku tembakan tak dapat dielakkan.Drama penyanderaan yang dilakukan kawan perampok tersebut dapat dilumpuhkan oleh aparat kepolisian setelah para perampok tertembus timah panas polisi.

Baku tempat antara polisi dan kawan perampok,rangkaian dari simulasi saat menghadapi adanya aksi teror dan antisipasi adanya perampokan. Salah satu bentuk antisipasi untuk mencegah gangguan keamanan dalam rangka menghadapi bulan suci Remadhan.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *