Kodim 0829 Sidak Penggilingan Padi di Bangkalan

  • Whatsapp

Bangkalan,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan dan jajarannya terus berupaya mengoptimalkan penyerapan gabah dan beras hasil panen petani guna menghadapi persaingan pembelian beras di daerah-daerah di Kabupaten Bangkalan.

Jajaran Koramil sampai Babinsa Kodim Bangkalan turun tangan ke sentra-sentra panen padi, usaha penggilingan padi, dan mendampingii para petani dalam hal menjual beras.

“Mereka harus membantu mendorong petani menjual beras ke Bulog. Bukan ke pihak swasta, apalagi spekulan,”jelas Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., Selasa (17/1/2017).

 

Itu disampaikan Dandim, untuk optimalisasi penyerapan beras. Salah satu persoalan penting yang dihadapi Bulog, adalah harga pembelian tengkulak selalu lebih tinggi.

 

Pantauan di lapangan, kegiatan jajaran Kodim Bangkalan, Babinsa Koramil 0829-02/ Socah Serda Yudha Eko megecek dan mengkoordinasikan dengan pemgusaha penggilingan dan lumbung Padi Milik Kelompok Tani Sri Rejeki Bapak Suheri di Desa Jeddih Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *