Kodim Bersama IPSO Bagikan 4.000 Masker di Seputar Kota Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima. com | Dalam rangka menangkal penyebaran virus pandemi Covid-19 Kodim 0707 Wonosobo bersama Ikatan Penggemar Sepeda Ontel (IPSO) melakukan pembagian 4000 masker.

Pembagian masker dimulai dari alun-alun merambah ke arah selatan hingga samapi dengan pasar Tosari rejo, dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan ketua IPSO Tri Hidayat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut disampaikan Dandim 0707/Wonosobobahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah masyarakat jika keluar rumah harus disiplin menggunakan masker. Merubah pola seperti ini tidaklah mudah karena tingkat kesadaran tiap orang berbeda – beda.

“Dalam rangka menyadarkan masyarakat, Kodim mengandeng semua komunitas untuk bergerak bersama sama memutus penyebaran virus salah satunya dengan membudayakan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker.” Ujarnya Selasa (04/05).

Ia menjelaskan, untuk diwilayah Wonosobo masih banyak dijumpai orang yang enggan memakai masker. Merubah perilaku ini tidaklah mudah. Masyarakat harus selalu diajak dan diarahkan tentang manfaat menggunakan masker. Dan itu harus terus diingatkan. Agar masyarakat mau menggunakan maka saat ini Kodim bersama IPSO membagi masker.

“Kami mengingatkan masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan physical distancing serta kurangi bepergian bila tidak emergency, utamkan pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian.” Tandas Letkol Wahyu.

Sementata ketua IPSO menyampaikan, sebagai organisasi atau komunitas pesepeda kita berpartisipasi ikut mencegah covid 19. Karena dampak yang ditimbulkan sangatlah banyak dimasyarakat mulai dari sektor ekonomi, sosial, olah raga dan sebagainya semua terkena imbasnya. Kita berharap Covid 19 bisa segera berhenti sehingga kita bisa bebas bisa melakukan kegiatan seperti sedia kala, salah satunya adalah olah raga bersepeda.

Ketua IPSO mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyumbang APD melalui IPSO. Besar kecil bantuan tidaklah berarti, karean disini adalah mengajak semua komponen masyarakat untuk bergerak bersama-sama membrantas penyebaran Covid-19 sesuai dengan kemampauan dan bidangnya masing –masing. Paparnya

“Kita juga membuka posko relawan IPSO di Bengkel Lumayan Jalan S Parman. Guna memudahkan orang – orang yang ingin ikut andil bagian memutus mata rantai penyebaran virus.” Pungkas Tri Hidayat (Rjt-05 Budi).

beritalima.com

Pos terkait