Kodim Tuban Diserang Panen Raya

  • Whatsapp

Tuban– Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali di sawah petani selalu dibantu oleh anggota TNI-AD. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Suntoro, Babinsa di wilayah Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dalam membantu panen perdana di wilayah binaannya. Selasa (14/2/2017).

Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan.Selain ikut memberikan penyuluhan, para tentara ini juga ikut mendampingi petani panen perdana padi. Kali ini adalah panen perdana padi jenis varietas ciherang di area sawah Bpk Riki dengan hasil ± 8 ton per hektar dengan luas sawah yang di penen mencapai 2 hektar.

Pada kesempatan itu,Babinsa PrunggahanKulon, Sertu Suntoro mengatakan, sebagai aparat teritorial, Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. “Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. “Babinsa selaku motivator, yang harus mampu mengajak para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional,” tegas Suntoro.

Sementara, Tarsilan, salah satu petani pemilik lahan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini, diakuinya mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

”Saya sangat bangga dengan Babinsa yang selalu mendampingi kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, hingga hasilnyapun sangat memuaskan,”terangnya. ( Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *