GP Anshor Dibekali Wasbang

  • Whatsapp

Mojokerto. Dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai Nasionalisme dan semangat Cinta Tanah Air, PAC GP Ansor Kecamatan Jatirejo menggelar kegiatan Pelatihan Kepimpinan Dasar (PKD) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadi’in Desa Padangasri Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Sabtu (11/2).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jatirejo, Moch. Mochin, M.Pd.I, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos, menjadi pemateri Wasbang dan Bela Negara yang menitikberatkan pada “Peran Pemuda dalam Menjaga NKRI”.

Danramil menandaskan, Para Pemuda harus memahami pentingnya harmoni dalam keragaman dan 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara (4 Pilar Kebangsaan) yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Terkait berbagai permasalahan yang ada di Indonesia, yang harus diwaspadai diantaranya Proxy War pada semua aspek berbangsa dan bernegara, untuk itu diperlukan peran semua anak bangsa termasuk pemuda didalamnya untuk mencegah disintegrasi bangsa. Pungkas Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekretaris PAC GP Ansor Jatirejo Irfa’ Lukman Hakim, S.Pd, dan 75 orang peserta dari GP Ansor se-Kecamatan Jatirejo. ( Penrem 082/CPYJ )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *